Pemkab Way Kanan Halal Bihalal -->

Iklan Atas

Pemkab Way Kanan Halal Bihalal

Rabu, 03 Mei 2023
.


Way Kanan - Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Acara Hala Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-24 Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Gedung Pusiban Kabupaten Way Kanan, Rabu (3/5/2023).

 

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai tradisi positif yang dilakukan umat Islam, Hala Bihalal diselenggarakan guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama Bulan Suci Ramadhan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat, serta tidak lagi mengulangi kesalahan atau kekhilafan tersebut dimasa mendatang.


“Saya juga berharap kepada kita yang hadir saat ini, untuk tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi, tidak hanya saat Idup Fitri tetapi juga setiap saat. Sesuai dengan makna Syawal sebagai bulan peningkatan. Untuk itu, Saya juga mengajak kita semua agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momen dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas ta’aruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua”, ujar Bupati Adipati.

 

Dirinya juga mewakili pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat, dengan harapan dapat saling mema’afka dan dapat kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru, dengan motivasi baru dan dengan komitmen-komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.


“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan permohonan ma’af kepada semua ASN serta kepada seluruh hadiri sekalian, mudah-mudahan dengan kita saling mema’afkan, kita dapat kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru, dengan motivasi baru dan dengan komitmen-komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. Mari kita bersama-sama saling berjabat tangan dan seling mema’afka dengan keikhlasan”, tutup Bupati Adipati.

 

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setdakab, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, Camat se-Kabupaten Way Kanan, Pejabat Fungsional dan Staf di lingkugan Pemkab Way Kanan.(*/Heri)