Penembakan Brutal di Mal Texas AS, 8 Orang Tewas -->

Iklan Atas

Penembakan Brutal di Mal Texas AS, 8 Orang Tewas

Minggu, 07 Mei 2023

Penembakan di mal Allen, Texas, menewaskan 8 orang.


Dallas- Penembakan brutal di tempat umum kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Seorang pria menembak mati 8 orang serta melukai setidaknya 7 lainnya di pusat perbelanjaan Kota Allen, Texas, Sabtu (6/5/2023) waktu setempat.


Pelaku tewas dalam baku tembak dengan petugas. Motif penyerangan di Mal Allen Premium Outlets itu belum diketahui, namun pria itu beraksi seorang diri, sebagaimana dikutip iNews.id.


Seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pelaku berjalan di trotoar mal kemudian menembakkan senjata, mayoritas dilepaskan secara acak.


Dalam tayangan telvisi tampak darah berceceran di trotoar di luar mal. Selain itu ada pula korban tewas ditutupi kain putih.


Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Allen Jon Boyd mengatakan, petugasnya membawa setidaknya 9 korban luka tembak ke rumah sakit setempat. Namun dua dari korban kemudian meninggal di rumah sakit. Sementara tiga korban lainnya dalam kondisi kritis dan empat stabil.


Sementara itu Medical City Healthcare, grup yang mengelola 16 rumah sakit di wilayah daerah tersebut, menyatakan telah merawat delapan korban luka, berusia antara 5 hingga 61 tahun.


Gubernur Texas Greg Abbott menyebut penembakan itu sebagai tragedi yang sulit diungkapkan. Pemerintah negara bagian, kata dia, siap memberikan bantuan apa pun yang mungkin dibutuhkan pemerintah kota. (*)