Personil Satpol PP Padang Dikerahkan untuk Pengamanan Harkitnas -->

Iklan Atas

Personil Satpol PP Padang Dikerahkan untuk Pengamanan Harkitnas

Senin, 22 Mei 2023
Mursalim


Padang - Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dikerahkan guna memberikan jaminan keamanan sekaligus kelancaran upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Balaikota Padang, Aia Pacah, Senin 22 Mei 2023.


Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim, menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa acara peringatan Harkitnas berjalan dengan aman dan tertib. 


Personil Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat telah diberikan tugas khusus untuk menjaga ketertiban, mencegah gangguan keamanan, dan mengantisipasi potensi kerawanan selama pelaksanaan upacara.


"Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk pengamanan Harkitnas ini. Personil kami akan ditempatkan di berbagai titik strategis di sekitar lapangan untuk memastikan keamanan para peserta dan menjaga kelancaran acara," kata Mursalim.


Pengamanan Harkitnas menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah dalam rangka memperingati peristiwa penting dalam sejarah bangsa Indonesia.


Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) untuk mengenang perjuangan dan semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Upacara peringatan Harkitnas di Lapangan Balaikota Padang diharapkan menjadi momen yang menginspirasi bagi masyarakat Kota Padang dan menguatkan semangat persatuan serta kebangkitan nasional.(ab)