Peserta Kordinasi Pengawasan Bawaslu Solsel Digelar -->

Iklan Atas

Peserta Kordinasi Pengawasan Bawaslu Solsel Digelar

Kamis, 25 Mei 2023

Peserta kordinasi pengawasan Bawaslu Solok Selatan yang digelar di Umi Kalsum Muaralabuh. Abg

Solsel, fajarsumbar.com---Rapat koordinasi pengawasan pemutahiran data dan penyusunan daftar pemilih yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) di Wisma Umi Kalsum Muaralabuh. Kamis (25/5/2023). 


Rapat ini dihadiri oleh seluruh komisioner Bawaslu, Bawaslu kecamatan, Panwascam, Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) nagari se Sumbar Solok Selatan, dan langsung dibuka oleh ketua Bawaslu Solok Selatan M. Ansyar.


Ketua Bawaslu Solok Selatan M. Ansyar

dalam sambutanya mengatakan. Agenda ini merupakan kegiatan berkelnjutan dalam pemantapan pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi akan digelar. 


Untuk lebih matangnya kinerja kita sebagai pengawas pelaksanaan pemilu itu, perlu kita dari berbagai unsur pelaksana seperti PPK, Panwascam dan PKD untuk bagaimana proses kegiatan kita kedepanya. 


Bawaslu sebagai badan pengawas kinerjanya sangat tuntut, apalagi masalah pendataan peserta pemilu yang saat ini masih belum selesai selesainya, itulah tugas dari kita semua, bagaimana nanti setelah didata tidak ada yang tertinggal. 


Kita sudah mempersiapkan pula posko Kawal Hak Pilih (KHP) dimasing masing kecamatan dan masing masing nagari, tujuannya adalah untuk mendata kembali dan bagi warga yang belum terdaftar bisa mendaftarkan dirinya di posko KHP tersebut. 


Seluruh anggota penwascam dan PKD itu harus memahami tugas dan kewajibanya dalam tahapan pemilu ini, pengawasan dan pemuktahiran data itu, kita menginginkan persamaan presepsi, apa yang harus dilakukan. 


Pada intinya seluruh petugas bawaslu baik yang ada di kabupaten, kecamatan bahkan nagari, diharapkan segera melaksanakan tugas berat ini, agar nanti pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar aman dan damai, dengam tidak menyalahkan petugas Bawaslu sendiri. 


Agenda dilanjutkan dengan sosialisasi dan sering, serta tanya jawab dengan semua anggota pengawas pemilu dengan pihak Bawaslu kabupaten. 


Sementara itu, kordip HPPL Ade Kurnia Zely didampingi Korsek Admi Munandar dalam pemaparanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan sangat berdampak menghadapi kinerja kita dalam pelaksanaan pemilu nanti, terutama bagi petugas Pengawas Kelurahan Desa (PKD). (Abg)