Pessel Luncurkan Program Pronasa, Ini Manfaatnya -->

Iklan Atas

Pessel Luncurkan Program Pronasa, Ini Manfaatnya

Selasa, 09 Mei 2023
.


Pessel – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar akan meluncurkan Program Nagari Bersekolah (Pronasa) yang dipusatkan di Gedung PCC Pemkab, Jumat (12/5/2023).


Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Salim Muhaimin, Selasa (9/5/2023).


Ia mengaku sedang mempersiapkan semua perangkat elektronik dan kelengkapannya, untuk menyukseskan progam nagari bersekolah yang baru dimulai dengan pilot projek pada beberapa nagari di Pesisir Selatan.


“Setelah semua aplikasi siap dengan berbagai detail fiturnya, maka masuklah pada tahap program pronasa ini kita resmikan untuk mendukung wajib belajar 12 tahun di Kabupaten Pesisir Selatan ini. Untuk TK, SD dan SMP merupakan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten. Sedangkan SMA kewenangan Pemerintah Provinsi Sumbar atau Dinas Pendidikan Sumbar, namun akan kita kolaborasikan dengan koordinasi yang apik antara kabupaten dan provinsi,” kata Salim.


Ia mengatakan, karena aplikasi pronasa ini baru tentunya akan banyak kurangnya, sehinga akan terus dilakukan sinergi dengan Dinas Kominfo Pessel, agar terjadi perbaikkan sebagaimana yang diharapkan, dimana orangtua siswa juga ikut dilibatkan pada pengawasan anak-anaknya di dalam aplikasi pronasa ini.


“Alhamdulillah, semua pihak sangat mendukung program pronasa ini dan dengan adanya dukungan ini kami Disdikbud Pessel akan terus berupaya sekuat kemampuan untuk menjadikan program pronasa ini sukses dengan menjadikan pelajar kita yang bermoral dan bermutu tinggi, karena adanya kegiatan-kegiatan positif yang mengembangan diri pelajar itu sendiri untuk berhasil sebagaimana yang diharapkankan semua pihak,” ujarnya mengakhiri.(wandi)