Prabowo Temui Erick Thohir, Tawarkan Cawapres? -->

Iklan Atas

Prabowo Temui Erick Thohir, Tawarkan Cawapres?

Jumat, 19 Mei 2023

Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto.



Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir bertemu di kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Kamis (19/5/2023) kemarin. 


Gerindra pun membocorkan isi pertemuan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan keduanya membahas timnas sepak bola Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023.


“Pertemuan dari seorang Menteri Pertahanan kepada Ketua Umum PSSI. Pak Prabowo menyampaikan dan mengucapkan selamat atas capaian prestasi luar biasa dari tim nasional kita di Kamboja menjadi juara Asia Tenggara,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023). Dia mengatakan Prabowo turut gembira karena raihan ini menuntaskan puasa medali emas selama 32 tahun, termasuk juga Presiden Joko Widodo, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Tentu saja Pak Prabowo menyampaikan dan membagi kebahagian ini dengan mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ujarnya. Meskipun tidak terlibat langsung dalam pertemuan itu, Muzani menjelaskan kemungkinan soal politik capres-cawapres ikut dibahas oleh keduanya. 


“Saya tidak mengikuti sehingga saya tidak bisa memperkirakan. Tapi saya kira membahas (capres-cawapres),” ujarnya. Soal membangun chemistry antara keduanya, Muzani meyakini hubungan keduanya sudah terbangun baik karena sudah sering berinteraksi dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Namun, dia tidak dapat memastikan isi percakapan keduanya. Terkait kemungkinan duet Prabowo-Erick, Muzani mengatakan hal itu masih mungkin terjadi. Tetapi perlu diingat Gerindra sudah menandatangani kontrak politik dengan PKB sehingga perihal cawapres ini juga harus atas persetujuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 


“Pak Muhaimin memegang kunci inggris bisa dikecilkan bisa dibesarkan. Begitu ya untuk mendapatkan siapa pun yang akan maju sebagai calon wakil presidennya Pak Prabowo. Sehingga karena beliau dalam kerja sama, Gerindra-PKB adalah orang yang akan menentukan semuanya itu dan kita menghargai. Siapa yang akan setujui Pak Muhaimin? Bisa saja dirinya dan kita menghargai,” tuturnya.


Muzani tak memungkiri bila Prabowo dan Erick sering disebut berpotensi berpasangan sebagai capres dan cawapres dalam sejumlah survei. “Keduanya kan tokoh yang saat ini digadang-gadang sebagai capres-cawapres. Saya belum bertemu Pak Prabowo sehingga saya belum mendapat update perkembangan dengan Pak Erick waktu bertemu,” kata Muzani.(*)