Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

Jumat, 19 Mei 2023

Presiden Jokowi menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo



Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap Menko Polhukam Mahfud MD akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo. Seperti diketahui Menkominfo Johnny G Plate baru saja ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G oleh BAKTI Kominfo. 


"Plt-nya Pak Menko Polhukam," kata Jokowi dalam keterangannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2023) pagi.


Terkait penetapan tersangka dan penahanan Johnny, Jokowi meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum. "Kita harus menghormati proses hukum yang ada," kata Jokowi, sebagaimana dikutip iNews.id.


Jokowi juga menegaskan penahanan Johnny merupakan bentuk kerja profesional Kejaksaan Agung dalam memberantas korupsi. "Yang jelas Kejaksaan Agung pasti profesional dan terbuka terhadap semua yang berkaitan dengan kasus ini," ucapnya. 


Diketahui, Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G oleh BAKTI Kemenkominfo pada Rabu (17/5/2023).  


Johnny langsung ditahan setelah ditetapkan tersangka Kejaksaan Agung. Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kuntadi mengungkapkan Johnny akan ditahan di Rutan Salemba. 


"Selanjutnya kepada yang bersangkutan dilakukan tindakan penahanan 20 hari ke depan di Rutan Salemba Cabang Kejaksana Agung," kata Kuntadi di Kejagung, Rabu (17/5/2023). (*)