PWI Sumbar Jalin Keakraban Melalui Halal Bihalal -->

Iklan Atas

PWI Sumbar Jalin Keakraban Melalui Halal Bihalal

Kamis, 18 Mei 2023
.


Padang - Sederhana tapi banyak makna. Begitu gambaran acara halal bihalal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) di halaman kantor PWI Setempat, Kamis (18/5/2023).


Halal bihalal untuk menjalin silaturrahim antar sesamanya, khususnya antara anggota PWI se-Sumbar. Acara yang berlangsung sederhana itu selain dihadiri unsur pimpinan pengurus PWI Sumbar, juga dihadiri pengurus PWI kabupaten/kota.


Terlihat hadir Ketua Lembaga Kerapatan Adat dan Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati yang juga mantan walikota Padang, Kabag Prokopim Padang Amrizal Rengganis.


Pada kesempatan itu Ketua PWI Sumbar, H. Basril Basyar mengatakan pentingnya halal bi halal tersebut untuk mempererat hubungan silaturrahim antar sesamanya.


BB panggilan akrab Basril Basyar menambahkan, sehubungan Sumbar akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada 2024, ia meminta dukungan semua pihak, terutama pengurus PWI se-Sumbar, agar nantinya iven yang dilaksanakan sekali tiga tahun itu sukses dilaksanakan di ranah Minang.


"Mari kita rapatkan barisan sehubungan Sumbar nanti akan menjadi tuan rumah Porwanas, yang insya Allah bakal dilaksanakan pada 2024 nanti," ujarnya.


Sementara itu, Syofwan Diran selaku ustadz yang menjadi penceramah halal bihalal tersebut berharap dengan halal bi halal dapat mempererat hubungan silauturrahim antar sesamanya. Tidak saja sesama wartawan juga dengan lainnya.


Di akhir halal bi halal itu dilanjutkan makan bersama dan hiburan sehari suntuk. Masing-masing pengurus PWI dan IKWI juga ikut melantunkan suaranya emasnya. (ab)