Rekor 100 Persen Mourinho di Final Eropa Dihadang Raja Liga Europa Sevilla, Siapa yang Menang? -->

Iklan Atas

Rekor 100 Persen Mourinho di Final Eropa Dihadang Raja Liga Europa Sevilla, Siapa yang Menang?

Sabtu, 20 Mei 2023

Duel menarik akan tersaji di final Liga Europa 2022/2023 antara AS Roma vs Sevilla. Laga ini akan jadi ajang adu kesaktian AS Roma asuhan Jose Mourinho melawan Raja Liga Europa Sevilla.


Budapest - Duel menarik akan tersaji di final Liga Europa 2022/2023 antara AS Roma vs Sevilla. Laga ini akan jadi ajang adu kesaktian AS Roma asuhan Jose Mourinho melawan Raja Liga Europa Sevilla.


Sevilla sang raja Liga Europa lolos ke partai pamungkas setelah menyingkirkan Juventus. Mereka mampu melaju menuju partai puncak setelah melewati Juventus dengan skor agregat 3-2, sebagaimana dikutip iNews.id.


Lawan Sevilla di babak final tak akan mudah ditaklukkan. Klub berjuluk Los Nervionenses itu menghadapi AS Roma arahan Jose Mourinho. Mereka dapat menahan gempuran Bayer Leverkusen, dan menang dengan agregat 1-0.


Menariknya, kedua kubu tersebut memiliki catatan yang apik. Bagi Sevilla, ini akan menjadi kali ketujuh menuju babak final Liga Europa. Tentu mereka ingin memperpanjang rekornya.


Karena Sevilla selalu menjadi juara, ketika masuk ke babak final Liga Europa. Hasilnya, mereka sukses menjadi tim tersukses dengan enam gelar, yang didapat pada 2006, 2007, 2014, 2015, 2016 dan 2020.


Di sisi lain, ini akan menjadi final keenam Mourinho membawa tim asuhannya di kompetisi Eropa. Pelatih asal Portugal tersebut tak pernah kalah jika sudah masuk ke final.


Mourinho selalu menjadi juara ketika masuk final kompetisi Eropa. Dia mampu membawa FC Porto menjadi juara Liga Europa dan Liga Champions, memberi titel Liga Europa pada Manchester United dan memenangkan Liga Champion bersama Inter Milan.


Tahun lalu, Mourinho juga membawa Roma menjadi juara Liga Europa Conference. Kini, tangan dingin Mourinho harus menghadapi kesaktian RajaLiga Europa. Siapa yang akan menang?. (*)