Kader Gerindra Padang Pariaman Serahkan Bantuan Kepada Aisyah Derita Sakit Syndrom Ohtohara -->

Iklan Atas

Kader Gerindra Padang Pariaman Serahkan Bantuan Kepada Aisyah Derita Sakit Syndrom Ohtohara

Jumat, 26 Mei 2023
 Pengurus DPC Gerindra Padang Pariaman ketika serahkan bantuan sembako dan uang tunai hasil donasi kepada Warni orang tua kanduang Balita Aisyah (5) yang sakit telah cukup lama di Surantiah Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang, Padang Pariaman, Jum'at 26 Mei 2023 (foto.hpy) 


Lubuak Aluang - Seorang anak perempuan bernama Aisyah berumur 5 tahun, menderita penyakit jenis Syndrom Ohtohara sejak empat tahun lalu, membuat kader Gerindra tersentuh dengan lakukan peduli menyikapi keluarga kurang mampu beralamat di Surantiah, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Alung, Padang Pariaman itu.


Aisyah yang menderita sakit telah lama itu, menyebabkan Kader Gerindra bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Padang Pariaman, dengan menggalang dana donasi yang akan diserahkan kepada keluarga kurang mampu bernama Warni tersebut.


"Alhamdulillah, berkat kerja keras dari kader Gerindra berhasil terkumpul dana donasi sebanyak Rp 3,5 juta yang berasal dari bantuan, sumbangan dan sadaqah dari hamba Allah dan warga masyarakat Lubuak Aluang sekitarnya" ucap Koordinator Gerindra Peduli Ichang.


Dikatakan Ichang, dana yang terkumpul atas partisipasi dari warga masyarakat dibelikan untuk sembako sebesar Rp 691.000, dan sisanya sebanyak Rp 2.809.000. Sembako berupa beras, mie, susu dan lainnya serta uang tunai Rp 2.809.000 diserahkan kepada Warni yang merupakan ibu kanduang Aisyah, Jum'at 26 Mei 2023.

 

"Penyerahan Donasi dilakukan Ketua DPC Partai Gerindra Happy Naldy, SE, MM bersama pengurus dan anggota lainnya kepada Warni di kediamannya, juga ikut aparat Pemerintahan Nagari dan tokoh masyarakat setempat" terang Ichang.


Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan dan sumbangan dari para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. "Semoga bantuan yang diberikan kepada Aisyah dan keluarganya, menjadi amal ibadah dan kita semua sehat selalu" ucap Ichang.


Aisyah yang terkena penyakit Syndrom Ohtohara sejak empat lalu, harus berobat dan kontrol sekali sebulan ke Rumah Sakit dengan mempergunakan Kartu BPJS Mandiri. Untuk bayar kartu BPJS Mandiri dibantu keluarganya, karena Warni seorang janda kematian suami. 


Warni terharu ketika menerima bantuan dari Kader Gerindra dengan mengucapkan terimakasih. "Alhamdulillah, dan Insya' Allah kami pergunakan kebutuhan sembako  juga dana untuk pengobatan dan perawatan Aisyah" jawab Warni sendu.


Sebelumnya, Warni terkendala sejak beberapa bulan ini, tak bayar iuran BPJS menyebabkan terhenti pula Aisyah berobat ke Rumah Sakit. "Alhamdulillah, berkat kerjasama Tim RPLA sebelumnya, dengan Kepala Puskesmas Sikabu dan Wali Nagari, Aisyah memperoleh Kartu BPJS Gratis, dan bulan Juni depan telah aktif untuk dipergunakan" kata Happy Neldy, Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman.


Happy Neldy ketika menyerahkan bantuan tersebut mengajak warga, kiranya bisa membantu Aisyah dan keluarganya. Karena, Aisyah menderita sakit telah cukup lama, juga anak yatim ditinggalkan sang ayah meninggal dunia.


Ia mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi menyumbang untuk Aisyah. Happy Neldy menegaskan, kader Gerindra harus bisa mencarikan solusinya bagi warga masyarakat yang menghadapi suatu masalah.


"Carikan solusi secara cepat dan berikan batuan dengan tepat sasaran kepada warga kurang mampu. Berbuat peduli sesama sebagai suatu amal ibadah disisiNya, juga selalu menjaga silaturrahmi ditengah-tengah masyarakat, sebagaimana diintruksikan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, dan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade" ucap Happy Neldy. (saco).