Sambut Hari Bumi Sedunia, PLN Tanam 350 Pohon di Nagari Sintuk -->

Iklan Atas

Sambut Hari Bumi Sedunia, PLN Tanam 350 Pohon di Nagari Sintuk

Rabu, 24 Mei 2023


PLN UP2B Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) melakukan penanaman 350 pohon produktif di Nagari Sintuk, Padang Pariaman. Foto Ist



Padang Pariaman
– Menyambut Hari Bumi Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 April 2023 , PLN UP2B Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) melakukan penanaman 350 pohon produktif di Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk, Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (23/5). Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk program TJSL PLN serta sebagai upaya mengajak masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam di Nagari Sintuk.


Manager PLN UP2B Sumbagteng, Rachmat Hidayat, menyatakan kegiatan penanaman pohon ini selain untuk penghijauan juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Sejumlah 350 pohon produktif yang terdiri dari bibit pohon buah-buahan diserahkan kepada masyarakat.


“Kita tidak hanya melestarikan alam, namun kegiatan penanaman pohon ini juga kita tujukan dengan harapan dapat memberikan sumbangsih yang produktif bagi masyarakat. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat serta pihak lain untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar dengan melakukan penghijauan,” ujar Rachmat.


Menurutnya, pohon bisa menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, menjawab isu dekarbonisasi dan secara tidak langsung memberikan sumbangsih besar bagi keberlangsungan hidup bersama.


Sementara itu, Wali Nagari Sintuk Desrial, mengajak masyarakat yang hadir agar kegiatan penanaman pohon kali ini bisa mengundang respon positif dan menjadi perhatian masyarakat untuk konsistensi dalam menjaga dan merawat lingkungan demi anak cucu nanti. “Kami selaku pemerintah berharap hubungan baik antara nagari Sintuk dan PLN UP2B Sumbagteng tetap terjalin semakin baik," ungkapnya.(Heri