Satpol PP Edukasi Warga Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan -->

Iklan Atas

Satpol PP Edukasi Warga Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Rabu, 24 Mei 2023
Jaga kebersihan lingkungan.


Padang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diperbantukan dari Kecamatan Pauh bersama dengan Kasie Trantib Kelurahan Kapalo Koto, melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. 


Upaya ini bertujuan untuk mengembalikan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka. Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (23/5/2023).


Kaswan, Kasi Trantib Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, yang didampingi oleh personel Satpol PP, terus berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam hal kebersihan lingkungan. 


Mereka berupaya agar masyarakat lebih peduli dan tidak lagi membuang sampah sembarangan, terutama dengan membuangnya ke sungai.


Sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di sekitar wilayah Kelurahan Kapalo Koto. Dalam kegiatan tersebut, Kaswan dan personel Satpol PP memberikan penjelasan mengenai dampak buruk dari pembuangan sampah sembarangan, seperti pencemaran lingkungan, gangguan kesehatan, dan banjir akibat tersumbatnya saluran air.


Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan, Satpol PP BKO Kecamatan Pauh dan Kasie Trantib Kelurahan Kapalo Koto juga memberikan informasi mengenai cara yang benar dalam membuang sampah, termasuk pemilahan sampah dan penggunaan tempat sampah yang telah disediakan.


Selama sosialisasi, masyarakat diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertanya, dan memberikan masukan terkait permasalahan kebersihan lingkungan. 


Hal ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam upaya menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua.


Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan meningkat. 


Satpol PP BKO Kecamatan Pauh dan Kasie Trantib Kelurahan Kapalo Koto berkomitmen untuk terus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah.(ab)