Satu Unit Rumah Semi Permanen di Batipuh Baruah Ludes Terbakar -->

Iklan Atas

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Batipuh Baruah Ludes Terbakar

Sabtu, 13 Mei 2023

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar satu unit rumah semi permanen di Kubu Nan V, Batipuh Baruah

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satu unit rumah semi permanen di Pinang Pinawa, Jorong Kubu Nan V, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, ludes terbakar dimamah si jago merah, Sabtu (13/5/23) sekira pukul 19.55 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Analisa Ops Kebakaran Fauzi Arifin sampaikan, bahwa benar telah terjadi peristiwa kebakaran satu unit rumah semi permanen,dengan korban pemilik rumah bernama Mawardi (70), Suku Koto dan pekerjaan sehari-hari sebagai petani. 


Fauzi katakan lagi, mobil kebakaran kesulitan menuju lokasi yang terbakar, karena rumah korban berada 400 meter di belakang Masjid Falah. Dan tidak ada akses kendaraan ke lokasi, sementara jumlah slang terbatas.


"Kita sudah pakai seluruh slang yang ada pada armada, tapi masih belum mampu menjangkau lokasi yang terbakar, sehingga untuk pemadaman hanya menggunakan Pompa Portabel dari air kolam yang ada di sekitar lokasi," terangnya. 


Fauzi tambahkan, rumah yang terbakar berukuran 7x8 meter, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 


"Alhamdulillah dalam peristiwa kebakaran ini, tidak terdapat korban jiwa, sedangkan harta benda ludes terbakar. Dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.125 Juta," ujarnya. 


Dalam peristiwa kebakaran ini, Damkar Tanah Datar menurunkan dua unit Armada Damkar dari Posko Batusangkar dan Batipuh, dibantu dua unit Armada Damkar dari Kota Padang Panjang. Sedangkan personel yang diturunkan sebanyak 30 orang. (F12)