Gudang Diduga Penimbunan BBM Ilegal di Tarusan Terbakar Hebat -->

Iklan Atas

Gudang Diduga Penimbunan BBM Ilegal di Tarusan Terbakar Hebat

Jumat, 05 Mei 2023
Api membakar tempat penimbunan BBM yang diduga ilegal di Tarusan, Pessel.


Painan, fajarsumbar.com - Sebuah Gudang Penimbunan BBM yang diduga ilegal di Kampung Sungai Lundang, Kanagarian KBKA Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ludes terbakar.


Tiga penjaga gudang mengalami luka bakar serius dan kini mendapatkan perawatan medis.


Menurut informasi warga sekitar kejadian bermula dari sebuah dentuman dahsyat Kamis malam (4/5) pada pukul 00.30 wib, sehingga warga berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.


Ketika itu sijago merah menyala dengan dahsyat di gudang yang diduga tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) ilegal yang diduga milik oknum aparat.


Tak lama berselang anggota Polsek Koto XI Tarusan bersama dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api dapat dipadamkan satu jam setelah semua BBM yang ada habis terbakar.


Tiga orang penjaga gudang BBM diduga ilegal mengalami luka bakar serius dilarikan ke RS M Zein Painan dan TKP langsung diamankan polisi dengan memasang polisi line.


Menurut salah satu warga mengatakan ketiga orang yang terbakar tersebut akibat ingin memadamkan api yang membakar satu drum BBM jenis pertalite yang akhirnya ketiga orang tersebut juga ikut terbakar. Polsek Koto XI Tarusan juga mengamankan satu buah truk yang didalamnya terdapat BBM.(wandy)