SMAN 2 Lubuk Basung Juara Umum SSC Cup, Gol Bunuh Diri Pemain Belakang SMA SP Jadi Petaka -->

Iklan Atas

SMAN 2 Lubuk Basung Juara Umum SSC Cup, Gol Bunuh Diri Pemain Belakang SMA SP Jadi Petaka

Selasa, 23 Mei 2023
Resmi ditutup SSC Cup ke VIII resmi ditutup oleh ketua DPRD Solok Selatan, Alumni SMAN 3 Solok Selatan itu menyerahkan api obor kepada kepala sekolah Akmalu Rijal Putra. 


Solsel, fajarsumbar.com - Dalam partai final Sumantri Smart Cup (SSC) Cup VIII yang digelar di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel), SMA Semen Padang gagal mempertahankan gelar juara umum.  Gol bunuh diri dari pemain belakang mereka membawa SMAN 2 Lubuk Basung meraih gelar juara.


Partai final tersebut disaksikan langsung oleh ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, pada Senin (22/5/2023). Turnamen SSC Cup ini melibatkan 16 tim dari Sumbar, Riau, dan Jambi, dengan total hadiah sebesar Rp 15 juta.


Dalam laga final, kedua tim menunjukkan permainan cantik dan saling serang. Namun, pada menit ke-50 babak pertama, seorang pemain belakang SMA Semen Padang melakukan gol bunuh diri di dalam kotak penalti sendiri, sehingga skor sementara menjadi 1-0 untuk SMAN 2 Lubuk Basung.


Di babak kedua, permainan agak kendur karena kedua tim sudah menguras tenaga di babak pertama dan ini merupakan pertemuan kedua mereka dalam partai final SSC Cup. Tidak ada gol tambahan pada babak kedua, dan SMAN 2 Lubuk Basung keluar sebagai juara pertama, mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta, diikuti oleh SMA Semen Padang sebagai juara kedua dengan hadiah Rp 10 juta, dan SMAN 3 Solok Selatan sebagai juara ketiga.


Penanggung jawab kegiatan, Akmalu Rijal Putra, menyampaikan laporan bahwa turnamen ini berlangsung selama lima hari dengan partisipasi 16 tim dari Sumbar, Riau, dan Jambi. Pelaksanaan berjalan sesuai rencana, aman, tertib, dan terkendali, berkat kerja keras dan disiplin semua panitia.


SSC Cup ke VIII merupakan ajang pemilihan bibit-bibit sepak bola di Solok Selatan, dengan harapan dapat menghasilkan wakil dari daerah ini dalam ajang sepak bola nasional.


Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, menyatakan rasa bangganya sebagai alumni SMA 3 Solok Selatan atas suksesnya acara ini tanpa kendala. Pihak DPRD dan Pemda Solok Selatan berkomitmen untuk terus memperluas pembangunan GOR Rimbo Tangah dan fasilitas olahraga lainnya di Solok Selatan.


Bupati Solok Selatan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Efi Yandri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam suksesnya turnamen sepak bola ini. Ia berharap turnamen ini dapat memperkuat silaturahmi, semangat berkompetisi, dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.


Dengan berakhirnya turnamen ini, diharapkan terpenuhi kebutuhan olahraga dan semangat berkompetisi bagi pemuda. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar dan UMKM. Bupati juga berpesan kepada peserta dan undangan untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif, termasuk dalam bidang pendidikan dan prestasi daerah.


Pelatih SMAN 2 Lubuk Basung, Beni Sasra, merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh timnya. Ia mengucapkan terima kasih atas jerih payah para pemain dan berharap turnamen ini dapat menjadi momentum untuk menguatkan olahraga sepak bola dan persatuan masyarakat.


Dengan penyerahan obor kepada kepala sekolah Akmalu Rijal Putra, SSC Cup ke VIII resmi ditutup oleh ketua DPRD Solok Selatan.(abg)