SMK 1 Sintuk Toboh Gadang, Kunjungi Departemen Teknik Elektronika FTI UNP -->

Iklan Atas

SMK 1 Sintuk Toboh Gadang, Kunjungi Departemen Teknik Elektronika FTI UNP

Jumat, 19 Mei 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Senin, tanggal 15 Mei 2023 Fakultas Teknik menerima kunjungan dari SMK 1 Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman. Diterima langsung oleh Wakil Dekan III, Dr. Mukhlidi Muskhir, M.Kom. Bersama WD 3 hadir juga Kaprodi Teknik Informatika Departemen Teknik Elektronika, Khairi Budayawan, S.Pd, M.Kom dan Kepala Labor Teaching Factory (TEFA) Geovanne Farell, S.P.d.,M.Pd.T. Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan  di ruang Serba Guna FT UNP. 

Sekitar 200 orang siswa SMK 1 Sintuk Toboh Gadang yang terdiri dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak  dan jurusan Teknik komputer dan Jaringan. Kedua jurusan ini merupakan jurusan terfavorit di SMK 1 Sintuk ini, demikian di katakan Kepala Sekolah SMK 1 Sintoga. Kegiatan ini bertujuan agar siswa siswi dapat melihat langsung labor yang di jurusan Elektronika dan Labor Teaching Factory Fakultas Teknik UNP. Siswa ini merupakan siswa kelas X yang akan melakukan Praktek Lapangan selama 6 bulan kedepannya. Bersama dalam kunjungan  ini Kepala Sekolah SMK 1 Sintuk Toboh, Drs. Busraini beserta Wakil Bidang Kesiswaan dan beberapa orang wali kelas beserta guru. 

Kepala SMK 1 Sintuk Drs Busraini yang juga Alumni  tahun 1989 Jurusan Teknik Otomotif FT UNP, ia menyatakan bahwa mayoritas  guru yang mengajar di SMK Sintuk merupakan tamatan FT UNP. Diakuinya tamatan Fakultas Teknik UNP selalu kompak dimanapun keberadaannya. Selain itu menurut Busraini yang merasa senang bisa dapat diterima dengan baik berkunjung bersama siswanya dan para guru saat di Kampus Orange ini. Khusus dirinya yang merupakan satu angkatan dengan Rektor UNP saat ini yaitu Prof Ganefri Ph.D.(Hms/Unp)