SMPN 4 dan SMAN 3 Melaju ke Final Piala Walikota -->

Iklan Atas

SMPN 4 dan SMAN 3 Melaju ke Final Piala Walikota

Selasa, 16 Mei 2023
Satu momen pertandingan SMPN 4 vs MTsN di lapangan Anas Karim Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - SMPN 4 dipastikan melaju ke final Turnamen Sepak Bola Antarpelajar Piala Walikota Padang Panjang tingkat SLTP.  Di tingkat SLTA langkah serupa diraih SMAN 3.


SMPN 4 maju ke final setelah menghentikan langkah MTsN Padang Panjang, Senin (15/5) di lapangan Anas Karim.


Kemenangan SMPN 4 diraih lewat drama adu pinalti dengan skor 3-2 setelah pertandingan 2 x 35 menit yang dipimpin wasit Dieky Afsaputra berkesudahan imbang 0-0.


Isak tangis mewarnai kubu MTsN setelah kekalahan ini. Mendominasi jalannya pertandingan, ditambah penampilan luar biasa dari penjaga gawang, Muhammad Raka, namun mereka harus kandas setelah dua algojonya gagal dalam eksekusi pinalti.


Dengan hasil ini, tiga tim yang akan saling beradu di final tingkat SLTP kejuaraan yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ini yaitu SMPN 5, SMPN 3 serta SMPN 4.


Sementara itu, pertandingan semifinal di tingkat SLTA, SMAN 3 memastikan satu tiket final setelah menundukkan SMAN 1 Sumbar dengan skor 2-0.


Jalannya pertandingan yang disaksikan hampir seribuan penonton ini berlangsung menarik. Setelah gempuran yang terus menerus dilancarkan sejak peluit babak pertama dibunyikan, SMAN 3 berhasil memanfaatkan tendangan penjuru yang berbuah gol pada babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, kesebelasan SMAN 3 tidak menurunkan sedikit pun intensitas serangan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan hingga salah seorang pemain SMAN 3 dilanggar di luar kotak penalti.


Pemain nomor punggung 3, Aldo yang menjadi eksekutor bola mati tersebut berhasil mengarahkan tendangan melengkung ke arah kanan atas gawang SMAN 1 Sumbar dan membuat skor berubah menjadi 2-0.


Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini, SMAN 3 menyusul dua tim lainya di partai final yaitu, SMKN 2 dan SMAN 1.


Ketua Panitia, Dedi Adrian, S.H, mengapresiasi antusiasme sekolah yang terlibat dalam turnamen ini. 


"Animonya luar biasa sekali, semua hadir guna memberikan dukungan bagi sekolah masing-masing, mulai dari kepala sekolah, guru dan siswa. Mudah-mudahan ini memberikan dampak yang positif bagi persepakbolaan di Padang Panjang," harapnya.


Dijelaskannya, final pertama tingkat SLTA Piala Wali Kota ini akan saling berhadapan SMKN 2 dengan SMAN 1 pada Rabu (17/5). 


"Di hari yang sama untuk tingkat SLTP akan bertemu SMPN 3 dan SMPN 5," tuturnya. (syam)