Timnas Indonesia U-22 Bakal Matian-matian Setiap Laga, Juara Grup Itu Bonus -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia U-22 Bakal Matian-matian Setiap Laga, Juara Grup Itu Bonus

Kamis, 04 Mei 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta anak asuhnya fokus di setiap laga SEA Games 2023. Dia menyebut tak begitu memikirkan soal juara grup. 


Phnom-penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta anak asuhnya fokus di setiap laga SEA Games 2023. Dia menyebut tak begitu memikirkan soal juara grup.


Marselino Ferdinan dan kolega tergabung di Grup A bersama dengan Filipina, Kamboja, Timor Leste, dan Myanmar. Timnas Indonesia U-22 menargetkan medali emas dalam ajang tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


Indra Sjafri mengatakan setiap lawan di Grup A punya kualitas dan patut diperhitungkan tim asuhannya. Hal itu terlihat saat Timor Leste yang tidak diduga memberikan perlawanan ketat kepada Myanmar.


"Jadi, fokus kami per pertandingan. Dari awal saya sudah beri tahu bahwa kami fokus dari pertandingan ke pertandingan," kata Indra Sjafri, Rabu (3/5/2023).


Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan akan berusaha meningkatkan performa timnya meskipun menang 3-0 atas Filipina dalam laga sebelumnya. Menurutnya, Myanmar bisa saja memberikan perlawanan ketat untuk Timnas Indonesia U-22.


"Yang jelas di pertandingan pertama kami selesaikan dengan baik. Besok juga kami ingin dengan hasil positif," katanya.


Indra Sjafri mengatakan sudah menyiapkan skema terbaik untuk Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar. Pasalnya, dia sudah punya gambaran pola permainan tim lawan setelah mengamatinya.


"Saya sudah sempat nonton langsung kualitas dari Myanmar," katanya. (*)