Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama, PLN UID Sumatera Barat Kembali Gelar Bakti Sosial Donor Darah -->

Iklan Atas

Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama, PLN UID Sumatera Barat Kembali Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Selasa, 16 Mei 2023


.

Padang, fajarsumbar.com – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah, di Lapangan Tenis Indoor Kantor Induk, pada Selasa (15/05). Sejumlah peserta yang terdiri dari pegawai PLN tersebar di Kota Padang, anak perusahaan, IKPLN, PIKKK serta tenaga alih daya (TAD) berpartisipasi dalam kegiatan ini.


General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan PLN berupaya untuk terus konsisten dalam berbagi dan menunjukkan kepedulian dalam hal kemanusiaan. Selain bermanfaat dari sisi kemanusiaan, pendonor juga akan menerima manfaat dari sisi kesehatan dan peningkatan produktifitas kerja.


“Alhamdulillah, PLN UID Sumbar selalu konsisten dan rutin melakukan kegiatan bakti sosial donor darah sebagai wujud dari kegiatan positif. Bakti sosial ini sekaligus menunjukkan bahwa insan PLN berbadan prima dan sehat, sehingga dapat berkontribusi mendonorkan darah kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.


Tak lupa Eric juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pendonor dan petugas medis yang terlibat dalam kegiatan.


Senada dengan Eric, Manager K3L dan Kam PLN UID Sumatera Barat Misran Hasra menuturkan kegiatan bakti sosial Donor Darah menjadi agenda rutin sebagai upaya meningkatkan kesehatan pegawai. 


“Momentum donor darah selalu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pegawai PLN sehingga banyak kantong darah yang dapat disalurkan. Kami mengapresiasi respon positif dari pegawai, anak perusahaan, seluruh mitra kerja dan TAD, dengan harapan akan bermanfaat bagi penerima bantuan,” tuturnya seraya mengajak seluruh peserta untuk mengimplementasikan budaya K3 dalam setiap pekerjaan agar pekerjaan dapat berjalan dengan aman dan tentram.


Apresiasi disampaikan oleh Kepala PMI Kota Padang, dr. Widyarman, atas pelaksanaan donor darah oleh PLN. 


“Apresiasi kami sampaikan kepada PLN yang terus konsisten melaksanakan kegiatan donor darah ini. Terlaksananya kegiatan ini membawa harapan besar dapat membantu hidup orang lain yang membutuhkan darah serta untuk meningkatkan kesehatan pegawai. Bayangkan betapa banyaknya nyawa yang tertolong karena setetes darah kita,” imbuhnya.(*)