UAS; Solsel Satu-satunya Kabupaten Mendirikan Rumah Belajar Alquran Setiap Jorong -->

Iklan Atas

UAS; Solsel Satu-satunya Kabupaten Mendirikan Rumah Belajar Alquran Setiap Jorong

Sabtu, 27 Mei 2023
Ribuan umat muslim Solok Selatan menghadiri acara Tablig Akbar UAS dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. 


Solsel - Bupati Solok Selatan H. Khairunas berbangga dengan dua tahun kepemimpinannya bersama dengan pasangannya, yakni Wakil Bupati H. Yulian Efi selama dua tahun terakhir. Memasuki tahun ketiga ini, keduanya bersama dengan jajaran pemerintah lainnya tetap kompak dan supertim dalam menjalankan roda pemerintahan.


Hal ini disampaikan Bupati Khairunas saat membuka acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di RTH Solok Selatan di Padang Aro, Jumat (26/5/2023) malam.


"Pada hari ini, patut kami berucap syukur masih diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan aktivitas serta kewajiban untuk melayani masyarakat Kabupaten Solok Selatan. Yang terpenting selama dua tahun menjalankan amanah masyarakat hingga hari ini, kami tetap kompak dan supertim menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Solok Selatan," kata Khairunas.


Pemerintah terus konsisten untuk merealisasikan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.


Kegiatan tabligh akbar ini menjadi salah satu kegiatan untuk merealisasikan misi Pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkharakter, produktif dan kompetitif. Dimana pembangunan sumber daya manusia juga berfokus pada pembangunan karakter spiritual masyarakat.


"Dua tahun kepemimpinan telah kami lalui, sebagai Bupati dan Wakil Bupati bersama Bapak Yulian Efi, kerja keras dan etos kerja yang tinggi adalah suatu keharusan dan selalu kami tekankan kepada seluruh jajaran, karena target kita adalah lebih baik dari Kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat bahkan Nasional," tegasnya.


Untuk itu, pada momentum dua tahun kepemimpinan ini Khairunas mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama berjuang dan ikhtiar 'Melompat Menuju Kabupaten Solok Selatan Maju dan Sejahtera'.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyebutkan DPRD terus mendukung kegiatan serupa ini secara berkala oleh pemerintah. Hal ini menunjukkan kepemimpinan yang berimbang antara pembangunan fisik dan spiritual, yang beriorientasi dunia dan akhirat.


"Tentu ini sejalan dengan misi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif, dan kompetitif. Berkarakter itu bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia," terangnya.


Di samping itu, Zigo juga mengapresiasi kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Solok Selatan yang ikut mengisi kerinduan masyarakat yang selama ini hanya melihat melalui siaran televisi maupun media sosial.


"Betapa ramai dan berbondong-bondongnya masyarakat untuk datang menyaksikan langsung ke RTH Solok Selatan ini menunjukkan betapa rindunya masyarakat Solok Selatan atas  kehadiran Ustadz Abdul Somad," tukasnya. 


Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya dihadapan ribuan pepengunjung disela sela ceramahnya mengatakan, Dirinya merasa senang, sejuk damai sesampai di Solok Selatan ini, karena dari awal kedatanhan Saya ditunggu oleh hujan lebat, disini. membuat diri saya sejuk, karena dibeberapa daerah sangat panas. 


Selain itu setelah Saya mendapatkan informasi mengenai perkembangan Kabupaten Solok Selatan disektor keagamaan sungguh luar biasa, Bupati, Wakil Bupati, DPRD nya berkolaborasi menciptakan generasi Qurani, dengan mendirikan ratusan tempat belajar Satu Jorong Satu Rumah Tafiz, ini sangguh liar biasa pahalanya," ucap Ustad jebolan Kairo Mesir itu. 


Dari sekian banyak daerah yang Saya kunjungi diberbagai wilayah di Indonesia ini, Kabupaten  Solok Selatanlah satu satunya daerah yang membuat program Satu Jorong Satu Rumah Tafiz dan itu sudah dilakukan, buktinya ada generasi Solok Selatan tampil membaca Alquran malam ini dengan suara yang sangat liar biasa. 


"Dalam upaya itu, selain mendirikan Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, pembagian ribuan seragam gratis untuk siswa baru diseluruh sekolah juga dilakukan," luar biasa ucapnya. 


Saya doakan semoga Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD dan pejabat lainya mendapatkan pahalanya sampai dikemudian hari, dan teruslah menjadi pemimpin yang beriman dan adil. 


Satu lagi yang Saya banggakan antara Bupati dan Wakil Bupatinya selalu seiya sekata, tidak ada terjadi permusuhan diantara kedua pemimpin Solok Selatan itu, mereka selalu berdua dalam membangun. (Abg)