UIN Raden Fatah Palembang Miliki 3 Guru Besar Baru, Ini Daftarnya -->

Iklan Atas

UIN Raden Fatah Palembang Miliki 3 Guru Besar Baru, Ini Daftarnya

Kamis, 18 Mei 2023

 

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang kukuhkan tiga guru besar baru, Rabu (17/5/2023). 


Palembang - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengukuhkan tiga guru besar dalam sidang senat terbuka pengukuhan yang dipimpin Rektor Prof Nyayu Khodijah. Ketiga guru besar yakni Prof Zainal Berlian, Prof Holijah dan Prof Ahmad Zainuri.


Ketiganya guru besar di bidang Manajemen Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,  bidang Ilmu hukum pada Fakultas Syariah dan Hukum dan guru besar bidang Manajemen Supervisi Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Zainal Berlian dalam orasi ilmiahnya mengangkat judul Manajemen Pendidikan Islam Menentukan Mutu Pendidikan menyampaikan pentingnya pendidikan Islam yang berkualitas dengan menyesuaikan perkembangan dan tuntutan zaman.


Sementara Holijah dalam orasinya mengupas Budaya Kantong Tebal (Deef Pocket Theory Culture) sebagai Rasionologis Pendukung Prinsip tanggung Jawab Mutlak (Strict Liability) Pelaku Usaha Di Indonesia menyoroti urgensi persoalan hukum konsumen.


Ia menyoroti persoalan hukum yang menyangkut perlindungan hukum konsumen semakin mendesak. Penyelewengan berupa produk yang diperjualbelikan ternyata kualitasnya tidak sesuai yang dijanjikan, kendala pengiriman produk, harga produk yang tidak sesuai dan lain sebaginya.(*)