Wabup Richi Hadiri Penyambutan Peserta Latsitardanus XLIII 2023 -->

Iklan Atas

Wabup Richi Hadiri Penyambutan Peserta Latsitardanus XLIII 2023

Kamis, 18 Mei 2023

Wabup Richi Aprian hadiri penyambutan peserta Latsitardanus XLIII, di Padang


Padang, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, menghadiri upacara penyambutan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023 di Sumatera Barat (Sumbar), di Dermaga 4 Peti Kemas Teluk Bayur, Padang, Rabu (18/5/23).


Latsitardanus itu diikuti sebanyak 2000 peserta dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (AKPOL), Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan Politeknik Siber Sandi Negara (PSSN).


Pelaksanaan Latsitardanus XLIII akan berlangsung dari tanggal 15 Mei sampai dengan 7Juni 2023 di lima Kabupaten/Kota di Sumbar, yakni Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman.


Selepas upacara penyambutan, Wabup Richi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang akan mengikuti Latsitardanus XLIII tahun 2023. "Selamat mengikuti Latsitardanus XLIII di Sumbar. Kita berharap, mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan dampak positif ke masyarakat," ujarnya.


Wabup pun berharap, Kabupaten Tanah Datar dapat dipilih untuk pelaksanaan Latsitardanus selanjutnya. "Sekarang ada 5 Kabupaten dan Kota di Sumbar, yang dipercaya menjadi tuan rumah Latsitardanus XLIII. Kita berharap, di kegiatan selanjutnya Tanah Datar dapat terpilih," harapnya.


Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy mengucapkan rasa terima kasihnya, ke seluruh pihak atas ditunjuknya Sumbar, sebagai daerah pelaksanaan Latsitardanus XLIII tahun 2023.


"Kami sangat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini. Besar harapan kami agar seluruh peserta melihat kegiatan ini, sebagai sarana menumbuhkan jiwa kebersamaan, meningkatkan solidaritas dan membangun sinergi," ujarnya.


Wagub juga katakan, untuk mendukung suskesnya program Latsitardanus XLIII ini, peserta diminta agar segera membaur ke masyarakat.


"Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat, dalam pelaksanaan program Latsitardanus," ujar Wagub Audy. (F12)