Wapres Berharap Indonesia Juara Umum SEA Games 2023, Perolehan Medali Tak Boleh Turun -->

Iklan Atas

Wapres Berharap Indonesia Juara Umum SEA Games 2023, Perolehan Medali Tak Boleh Turun

Minggu, 07 Mei 2023

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar Indonesia menjadi juara umum di ajang multiolahraga SEA Games 2023.


Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar Indonesia menjadi juara umum di ajang multiolahraga SEA Games 2023 di Kamboja. Dia pun mengingatkan agar perolehan medali Indonesia jangan sampai turun.


“Karena itu SEA Games ini menjadi ukurannya, kita berharap tak turun,” kata Wapres, Minggu (7/5/2023).


Lebih lanjut, Wapres menyampaikan, prestasi yang akan diukir pada SEA Games tahun ini diharapkan lebih baik dari pencapaian sebelumnya, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Bahkan bisa menjadi juara umum, minimal pada posisi nomor dua atau runner up. Oleh karena itu, memang tak boleh kurang, kalau itu (hasil medali) turun, maka prestasi kita turun,” tuturnya.


Wapres mengatakan target-target yang akan dicapai telah tercantum di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Untuk itu, seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat bersungguh-sungguh dalam mewujudkan target tersebut.


“Desain Besar Olahraga Nasional itu sudah membuat target-target yang sudah disiapkan untuk perhelatan SEA Games. Atlet nasional kita kalau tidak juara satu atau umum, paling tidak runner up,” ucap Wapres.


Dengan demikian, Wapres menyebut perhelatan SEA Games 2023 ini menjadi momentum penilaian sejauh mana visi, misi serta target DBON dapat terlaksana dengan baik. Ajang SEA Games juga sebagai momentum evaluasi serta perbaikan lebih lanjut.


“Kalau turun daripada itu berarti ada sesuatu yang harus diperbaiki. Itu (SEA Games 2023) sebagai momen untuk penilaian DBON kita ada kemajuan atau tidak,” ujarnya. (*)