Warga Binaan Ikut Peringati Hari Kebangkitan Nasional -->

Iklan Atas

Warga Binaan Ikut Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 22 Mei 2023
Warga binaan Rutan Padang Panjang pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) juga dilakukan di Dalam rangka memperingati di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Padang Panjang. Peserta upacara pegawai dan penghuni Rutan, Senin (22/5) pagi.


Dengan tema “Semangat Untuk Bangkit” yang diusung sebagai peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional. Bertindak sebagai inspektur upacara Auliya Zulfahmi Karutan yang membacakan membacakan sambutan tertulis Plt. Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.


“Sejak didirikannya Boedi Oetomo 20 Mei 1908, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa prakemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan. 


Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak – mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” sebut Karutan.


Karutan Fahmi melanjutkan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia di tingkat dunia baik itu atas suksesnya Presidensi G20 maupun forum ASEAN menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo. 


“Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”, katanya.(syam)