Way Kanan Bina SDM Keluarga Penerima Manfaat -->

Iklan Atas

Way Kanan Bina SDM Keluarga Penerima Manfaat

Jumat, 12 Mei 2023
.


Way Kanan - Wakil Bupati Drs, H. Ali Rahman, M.T menghadiri Kegiatan Pembinaan dan Monitoring SDM Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Di Wilayah Kecamatan Banjit, Jum’at (12/05/2023).


Kegiatan Pembinaan terhadap Keluarga Penerima Manfaat PKH diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan bertujuan untuk pendampingan pemanfaatan bantuan, pendampingan akses layanan kesehatan dan pendidikan bagi KPM PKH, serta pendamping yang dilakukan bertujuan agar para KPM dapat berangsur menjadi mandiri sejahtera, dan terentas dari kemiskinan.


Sehingga tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan saja, melainkan juga memastikan outcome dari program tersebut berdampak pada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Way Kanan.


Selain menghimbau kepada para KPM PKH untuk tidak hanya menerima bantuan melainkan juga dapat mengembangkan kemandirian.


Wabup Ali Rahman pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara dinas terkait, Kecamatan, Pemerintah Kampung, Organisasi Sosial dan Pendamping PKH yang telah turut berperan serta dalam memajukan masyarakat Kabupaten Way Kanan, utamanya dalam Bidang Ekonomi. (*/Her)