Wisuda ITP ke-78 Menghasilkan 167 Lulusan SI dan D III -->

Iklan Atas

Wisuda ITP ke-78 Menghasilkan 167 Lulusan SI dan D III

Jumat, 26 Mei 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com –Institut Teknologi Padang (ITP), kembali melepas 167 orang wisudawan/ wisudawati lulusan Strata Satu (SI) dan Program Diploma (D III).

Lulusan ITP tersebut, dilepas melalui prosesi widuda yang berlangsung dalam rapat senat terbuka di Ballroom Taruntum Hotel Kota Padang, Sabtu (27/5/2023).

Ketua Panitia Wisuda, Saidina Fikri, didampingi Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Anna Syahrani, kepada awak media pada acara copy morning di Kampus ITP Jl Gajah Padang, Kamis (25/05/2023).

Wisudawan/wisudawati yang berjumlah 160 orang, terdiri dari Fakultas Teknik, meliputi Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Geodesi.

Kemudian 7 orang wisudawan dari Program Vokasi, yakni prodi D3 Teknik Mesin.

Selain itu, ITP juga mempunyai wisudawan termuda atas nana M.Fikri Okta yang lulus pada usia 21 tahun 5 bulan.

Untuk usia rata-rata wisudawan periode ini, rata-rata pada umur 22 tahun,” ungkapnya.

Pada widuda ke 78 Tshun 2023, juga terdapat 3 orang mahaiswa yang berhasil mendapat predikat lulus cumlaude.

Ketiga mahasiswa itu, atas nama Dira Novianti dengan IPK 3,93, Cahaya Hasanah Mainas dengan IPK 3,81 dan Nurdin Hamzah dengan IPK 3,85,” ucapnya.

Saidina Fikri menambahkan, institusi pendidikan sangat mengapresiasi ketiga mahaiswa lulusan terbaik ini, yang merupakan penerima beasiswa yayasan dan beasiswa KIP sejak tahun awal perkuliahan.

Pada prosesi wisuda Ke 78 nanti, selain dihadri Rektor ITP Dr. Ir  Hendri Nofrianto. MT dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang Drs. H.Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd, ITP juga mengundang Gubernur Sumatera Barat, Wali Kota Padang dan Kepala LLDIKTI Afdalisma, M.Pd.(*)