Alumni SMP Negeri I Matur, Siap Gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan -->

Iklan Atas

Alumni SMP Negeri I Matur, Siap Gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan

Sabtu, 03 Juni 2023


.

Agam, fajarsumbar.com - Berbagai cara dilalukan alumni agar bisa berkumpul, bertemu dan bersilaturahmi sesama setelah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Jika tidak ada arang melintang, Alumni SMP Negeri I Matur Kabupaten Agam Sumatera Barat menggelar "Reuni Akbar Alumni SMP Negeri I Matur Lintas Angkatan"

Reuni akbar ini berlangsung 2 hari yakni, tanggal 1/2 Juli 2023 bertempat di SMP Negeri I Matur (guguak endah), dengan tema, "60 Tahun SMP Negeri I Matur".

Hal ini dibenarkan Ketua Alumni SMP Negeri I Matur H. Nasril Tanjung, ketika di konfirmasi fajarsumbar.com, disela rapat persiapan reuni akbar di SMP I Matur, Sabtu (03/06/2023).

Menurutnya, kegiatan reuni akbar alumni SMP Negeri I Matur lintas angkatan yang ke 3 ini, akan dihadiri ratusan alumni dari angkatan Tahun 1962/2022 yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, seperti Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Sumber dan Bengkulu, kemudianJabodetabek, Sulawesi dan Kalimantan Timur.

Alumni berseragam putih biru ini,  mulai bergerak dari rantau menuju kampung halaman di Sumatera Barat diperkirakan akhir Juni 2023," kata H. Nasril.

Selain dihadiri Penasehat Alumni SMP Negeri I Matur Miryan Arif, juga mengundang para sesepuh pendidik, seperti mantan Kepala SMP Negeri I Matur dan para Guru.

Menyinggung momentum yang diharapkan, melalui Reuni Akbar tersebut, jelas H. Nasril, selain memperingati HUT ke 60 SMP Negeri I Matur, juga menjalin  silaturahmi antara sesama Alumni dari berbagai angkatan yang telah terpisah puluhan tahun. Kemudian temu kangen antara alumni dan guru- guru, baik guru yang telah pensiun maupun masih aktif


Tak hanya itu, namun juga diharapkan dapat mewujudkan suatu persatuan dan kesatuan dalam upaya menghimpun kemampuan sesama alumni untuk memajukan almater.

Pada kesempatan tersebut, juga membentuk kepengurusan Alumni SMP Negeri I Matur Periode 2023/2026," ucap Alummi SMP Negeri  I Matur angkatan Ke 76 itu.

Guna mengwujudkan dan suksesnya penyelenggaraan Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri I Matur ini, panitia pelaksana bersama dan telah 2 kali melaksanakan rapat dan pertemuan.

Dari hasil rapat tersebut telah rampung persiapan reuni sekitar 85 persen. "Alhamdulilah, artinya kegiatan reuni ini telah siap untuk dilaksanakan," sembari Ia mengakhiri perbincangannya.(RDz)