Bupati Khairunas Lantik Martius Menjadi Ketua Dekopin Solok Selatan -->

Iklan Atas

Bupati Khairunas Lantik Martius Menjadi Ketua Dekopin Solok Selatan

Sabtu, 10 Juni 2023
Berikut adalah foto acara pelantikan, di mana Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan memberikan ucapan selamat kepada Martius setelah dikukuhkan.


Solok Selatan, fajarsumbar.com - Bupati Khairunnas melantik Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Solok Selatan Martius di Aula Sarantau Sasurambi, kantor bupati, Jumat (9/6/2023).


Dalam acara tersebut, Bupati Khairunas memberikan harapannya bahwa Dekopin Solok Selatan dapat berperan aktif dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi yang ada di daerah tersebut. Beliau menekankan pentingnya pembinaan, bimbingan, dan pengawasan terhadap manajemen dan kelembagaan koperasi, serta peningkatan usaha koperasi di Solok Selatan.


"Dekopindapat memberikan pembinaan dan bimbingan, menertibkan manajemen dan kelembagaan koperasi, peningkatan usaha koperasi, memberikan kesempatan pendidikan dan pelatihan bagi pengurus koperasi di Solok Selatan," kata Khairunas.


Data menunjukkan bahwa di Solok Selatan terdapat 128 koperasi, namun hanya 69 di antaranya yang masih aktif. Hal ini menunjukkan perlunya langkah strategis dan komitmen penuh untuk melakukan pembinaan, bimbingan, dan pengawasan terhadap manajemen kelembagaan oleh Dinas Perindagkop UKM Solok Selatan.


Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekretaris Daerah Kabupaten, Asisten, Staf Ahli, Ketua Dekranasda dan Wakil, Jajaran Dekopin Wilayah Sumatera Barat, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Martius, yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Dekopin Solok Selatan, menerima ucapan selamat dari Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan dalam rangkaian acara tersebut.(abg)