Karyawan PT Mitra Kerinci Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Polisi Lakukan Penyelidikan -->

Iklan Atas

Karyawan PT Mitra Kerinci Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Jumat, 02 Juni 2023

Pihak Polres Solok Selatan, Koramil Sangir, dan sejumlah warga sedang melakukan evakuasi korban dari rumahnya untuk proses penyelidikan.


Solsel - Karyawan PT Mitra Kerinci di Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya sendiri di kompleks perumahan Afdeling B oleh sejumlah warga.


Kejadian malang ini terjadi ketika beberapa warga yang melintas di depan rumah korban mencium bau busuk yang sangat mengganggu. Mereka segera memberitahukan hal ini kepada warga lain dan tetangga sekitar.


Tertarik dengan bau yang tidak sedap tersebut, sejumlah warga bersama Babinsa Koramil 12/Sangir Koptu Deka Suanto dan pihak kepolisian segera melakukan pencarian untuk menemukan asal bau tersebut.


Babinsa Koramil 12/Sangir melaporkan kejadian ini kepada Dandim 0309 Solok pada Kamis (1/6/2023). Pada sore hari sekitar pukul 16.15 WIB, jenazah seorang pria ditemukan di dalam rumah di kompleks perumahan Afdeling B PT Mitra Kerinci, Jorong Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir Lubuk Gadang Selatan.


Korban tersebut bernama Eko Setiadi, berusia 47 tahun dan bekerja sebagai buruh harian lepas di PT Mitra Kerinci.


Berikut kronologis kejadian:

Tiga orang warga yang melintas di depan rumah mencium bau yang tidak sedap, sehingga mereka meminta bantuan petugas keamanan perkebunan PT Mitra Kerinci untuk membuka paksa pintu rumah korban.


Salah satu warga mencoba masuk untuk memeriksa keadaan di dalam rumah, dan akhirnya menemukan korban sudah tidak bernyawa di kamar depan.


Informasi dari beberapa warga menyebutkan bahwa korban tinggal sendirian di rumah setelah bercerai dengan istrinya. Sebelum meninggal, korban diketahui memiliki riwayat penyakit komplikasi stroke, asma, dan diabetes.


Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mufti Adi Sabara, saat dikonfirmasi membenarkan kasus ini, dan pihaknya sedang melakukan penyelidikan.


Sementara itu, pihak perusahaan PT Mitra Kerinci melalui Bagian SDM, Amri Syahputra, saat dikonfirmasi oleh media pada malam itu, mengatakan dan membenarkan adanya salah seorang karyawan yang meninggal di rumahnya di Afdeling B.


Perusahaan juga mengakui bahwa korban memang telah menderita penyakit dalam jangka waktu yang cukup lama, dan kasus ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian. (Abg)