Talk Show ISPI Semarakkan Penas Tani 2023 Sumbar -->

Iklan Atas

Talk Show ISPI Semarakkan Penas Tani 2023 Sumbar

Minggu, 04 Juni 2023
Basril Basyar


Padang - Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Sumbar ambil bagian dalam kegiatan nasional Penas ( Pekan Nasional) Tani 2023 di Sumatera Barat.


Dua kegiatan akan digelar dalam Penas Tani ini,  Talk Show dan Ekspo Peternakan. Ketua ISPI Sumbar Dr Basril Basyar mengajak segenap pelaku dan pemerhati peternakan ikut menyemarakkan Kegiatan ini.


Talk show akan diselenggarakan pada 12/6 dengan menampilkan Prof Dr James Heliward sebagai pembicara utama bersama Dr Resti. Moderator Ir Fuad Madarisa MSc


Sesi ini akan membahas Kebijakan pembibitan ternak

Mengoptimalkan sinergitas stake holder pembangunan peternakan. 


Dan pada sesi kedua (13/6) akan membahas Kiat sukses membangun usaha peternakan berbasis jaringan dan fasilitasi pemerintah. Pembicara Ir Delmon pengusaha sukses bidang peternakan sapi dan Ir. Febriyon pengusaha sukses bidang susu kambing.

Selain itu juga tampil Hera Dwi Triani, S.Pt, M.P dengan topik

"Pengembangan Ternak itik  beserta produk olahannya  berbasis kearifan lokal Sumatera Barat". Sesi ini dimoderatori Dr  M Reza. 


Kehadiran ISPI dalam kegiatan ini merupakan sumbangsih ISPI sebagai organisasi profesi bidang peternakan. Seperti kita ketahui bahwa sub sektor peternakan merupakan hal yang dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein hewani dan sekaligus upaya swasembada daging secara nasional.


Talk Show ISPI akan mengambil tempat di pusat Penas Tani 2023 bandara Tabing Padang, berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Padang 


Penas Tani diikuti hampir 40.000 peserta berasal dari seluruh Indonesia. (*)