Luar Biasa Mahasiswa Tahun Akhir Politeknik ATI Padang, Belum Wisuda Telah Bekerja di Industri -->

Iklan Atas

Luar Biasa Mahasiswa Tahun Akhir Politeknik ATI Padang, Belum Wisuda Telah Bekerja di Industri

Selasa, 11 Juli 2023
.

Padang, fajarsumbar.com - Setidaknya 30 orang Mahasiswa tahun akhir Politeknik ATI Padang yang belum widuda, namun saat ini telah bekerja pada berbagai industri.

Prosesi wisuda mahasiswa tersebut akan digelar bulan oktober tahun 2023, sebut Pudir III Politeknik ATIP Padang Dr. Lisa Nesti. M.Si, dalam Press Release yang diterima fajarsumbar.com, Selasa (11/07/2023).

Menurutnya, mahasiswa yang telah bekerja tersebut, 6 orang dari Prodi Manajemen Logistik Industri Agro, 8 orang dari Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati, 2 orang dari Prodi Teknik Industri Agro dan 14 orang dari Prodi Analisis kimia. 

Mereka di tempatkan pada Industri- industri tempat melaksanakan Kuliah Kerja Praktek (KKP) selama 2 semester, yakni pada semester 5 dan semester 6.

"Dengan Program Dual sistem ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat keterserapan mahasiswa di industri, terutama industri yang telah melakukan MoU dengan Politeknik ATI Padang." imbuh Lisa.

MoU antara lain dengan PT DSV Transport Indonesia, PT. Kamadjaja Logistics, PT. Padang Raya Cakrawala PT. Apical, PT. Berkat Logistik Indonesia, PT. Ivomas Tunggal, PT Ecogreen Oleochemicals, Permata Hijau Grup, PT Jambi Lestari Internasional, PT Guardian Pharmatama, PT Inovasi Teknologi Servis , PT Mutu Agung Lestari Pekanbaru, PT Potrelium Nusantara Energi, PT Medialab.

Disisi lain, kata Lisa, alumni Politeknik ATI Padang tersebut, tidak hanya bekerja pada industri, namun juga sebagai ASN, Karyawan BUMN, BUMD dan Wirausaha Mandiri.

Menyinggung tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Vokasi Industri (Jarvis) Reguler di Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2023/2024, sambung Lisa, PMB Jarvis Reguler telah berlangsung dari 2 Juni 2023 hingga 31Juli 2023.

Jarvis Reguler ini, salah satu dari program PMB Politeknik ATI Padang yang terdiri dari Jarvis Prestasi, Jarvis Bersama dan Jalur Beasiswa BPDPKS.

"Para generasi muda yang ingin melanjutkan kuliah pada "Perguruan Tinggi Negeri" Binaan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) ini, diterima dari tamatan Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) meliputi lulusan SMA, SMK, MAN dan Sederajat," ucapnya.

Ia mengajak bagi generasi muda yang ingin kuliah pada Perguruan Tinggi Kemenerin RI Ini, segera mendaftar, "Dunia Industri Menunggu Anda," klik 
Jarvis.poltekatipdg.ac.id

Secara terpisah, Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diterima bekerja di industri sebelum menjalani wisuda itu.

"Hal ini, merupakan memontun dan sebagai motivasi bagi mahasiswa Politeknik ATI Padang lainya, agar dapat belajar dengan benar dan aktif menjalani pendidikan," harap Ester.(RDz)