Pj Walikota Payakumbuh Lepas Kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh Tingkat Nasional 2023 -->

Iklan Atas

Pj Walikota Payakumbuh Lepas Kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh Tingkat Nasional 2023

Sabtu, 22 Juli 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Penjabat Walikota Payakumbuh Rida Ananda bersama kepala dinas sosial Irwan Suwandi lepas kontingen kota Payakumbuh Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kota Payakumbuh di halaman Panti Asuhan ‘Aisyiah daerah kota Payakumbuh, Sabtu 22 Juli 2023.


Kegiatan Jambore Nasional LKSA/Panti Asuhan Anak se-Indonesia tahun 2023 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 22 sampai tanggal 25 Juli 2023 yang berlangsung di Lembah Ngarai Sianok, Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat.


Peserta Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Daerah Kota Payakumbuh akan mengikuti 4 cabang perlombaan yaitu, Lomba Tahfidz Al Qur'an, Lomba Pidato,

Lomba Pionerring (Pembuatan Jembatan Darurat), dan Lomba Cerdas Tangkas (LCT).  


LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh dalam kegiatan ini memberangkatkan 25 orang yang terdiri dari 10 anak dari tim putra, 10 anak dari tim putri, 5 orang pendamping yang terdiri dari 3 orang pendamping dari panti asuhan ‘Aisyiah dan 2 orang pendamping dari pekerja sosial dinas sosial kota Payakumbuh.


Diawal sambutannya, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda katakan jika kesempatan tidak akan datang dua kali, jadi mari kita semua keluarkan kemampuan terbaik untuk dapat menjadi yang terbaik,” ajaknya kepada seluruh kontingen kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh.


Rida sampaikan jika Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.


"Ini adalah bentuk perhatian kepada masyarakat, seluruh lembaga-lembaga sosial, apalagi kegiatan-kegiatan positif seperti ini tentu pemerintah akan memberi perhatian dan mendukung acara seperti ini," ucapnya.


Orang nomor satu di lingkup Pemko Payakumbuh itu sampaikan kepada seluruh peserta untuk dapat kuatkan niat serta menjaga kekompakan dan kejujuran, karna dengan hal itu kita semua pasti akan raih capaian terbaik dari diri sendiri,” ujar Rida.


Dalam kesempatan tersebut, Rida berpesan kepada seluruh peserta untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kota Payakumbuh selama mengikuti pelaksanaan jambore ini.


"Tentunya kami berharap mudah-mudahan bagi anak-anak semua selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran sehingga bisa mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan serta memberikan yang terbaik. Tunjukkan prestasi serta jiwa sportifitas ananda, dan mari kita semua dapat jaga nama baik kota Payakumbuh terhadap teman-teman dari daerah lain nantinya," harapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Irwan Suwandi yang didampingi Sekretaris B. Nasution juga turut  menyampaikan dukungannya kepada seluruh peserta.


"Bagi anak-anak yang akan melaksanakan lomba, agar tetap semangat dan saya berharap kalian bisa membawa nama harum kota Payakumbuh," ucapnya.


Sebelum melepas peserta kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh ke kota Bukittinggi, Rida Ananda yang didampingi Irwan Suwandi turut berikan tambahan uang saku bagi seluruh peserta untuk kebutuhan selama Jambore Nasional LKSA/Panti Asuhan Anak se-Indonesia tahun 2023. (ul)