Kapolda Sumatera Barat Buka PKKMB UNP yang Diikuti 9.185 Mahasiswa Baru -->

Iklan Atas

Kapolda Sumatera Barat Buka PKKMB UNP yang Diikuti 9.185 Mahasiswa Baru

Senin, 14 Agustus 2023
.

Padang, fajarsumbar.com - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H. pagi ini Senin (14/08/2023) membuka Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Padang yang diikuti sebanyak 9.185 mahasiswa baru tahun masuk 2023 bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.
Kegiatan Pembukaan PKKMB Universitas Negeri Padang tahun 2023 ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, dan Pimpinan Organisasi Mahasiswa di lingkungan UNP.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H. menyampaikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa baru Universitas Negeri Padang yang lulus melalui seleksi yang ketat.

Kami perlu memotivasi mahasiswa baru untuk terus meningkatkan pendidikan dan terus berproses sehingga pada empat tahun yang akan datang Anda kembali diwisuda di Auditorium ini. Ingatlah bahwa proses tidak pernah mengkhianat hasil dan hasil itu tidak pernah dikhianati oleh proses," tambah Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H.

Lebih lanjut Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H. juga mengemukakan bahwa bisa saja mahasiswa yang baru ini nanti juga bisa menjadi polisi dan polwan dan kenyataannya polwan itu lahir dari Sumatera Barat.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa baru dan mahasiswa hebat karena telah lulus seleksi dan telah mampu menyisihkan puluhan calon dengan seleksi yang sangat ketat.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga memperkenalkan para Pimpinan Majelis Wali Amanat, Pimpinan Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan Kepala UPT.

"Tantangan pendidikan tinggi pada masa datang akan menjadi perhatian Universitas Negeri Padang. Untuk itu kita perlu meningkatkan daya saing akreditasi internasional dan pemanfaatan teknologi digital sehingga semua layanan dilakukan dengan aplikasi teknologi digital," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., Universitas Negeri Padang telah menerapkan pengelolaan sesuai dengan tantangan pendidikan tinggi yakni manajemen digital, kepemimpinan digital, dan pembelajaran digital.

Pada kesempatan itu Ketua Pelaksana PKKMB yang juga Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan bahwa Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Padang diikuti sebanyak 9.185 mahasiswa baru.

"Peserta gugus 1 yang dilaksanakan pada 14 hingga 15 Agustus berjumlah 3.099 mahasiswa. Peserta gugus 2 yang dilaksanakan pada 16 hingga 17 Agustus berjumlah 3.099 mahasiswa. Peserta gugus 3 yang dilaksanakan pada 18 hingga 19 Agustus berjumlah 2.927 mahasiswa," jelas Wakil Rektor Dr. Refnaldi, M.Litt. (*)