Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat Dilanda Kebakaran Hebat -->

Iklan Atas

Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat Dilanda Kebakaran Hebat

Rabu, 09 Agustus 2023
Pasar Kambing di Tanah Abang terbakar


Jakarta - Kebakaran melanda pasar kambing di Jalan Sabeni Raya, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/8/2023) pagi. Damkar segera merespons dengan mengirimkan 17 unit mobil pemadam dan melibatkan total 68 personel dalam upaya memadamkan api yang telah menjalar.


Berdasarkan informasi yang diterima dari command center Damkar, kejadian ini melibatkan area pasar yang mayoritas berupa bangunan rendah.


"Pasar Kambing di Jalan Sabeni Raya, titik kenal Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat, menjadi lokasi terjadinya kebakaran," demikian pernyataan yang disampaikan oleh command center.


Lebih lanjut, proses pemadaman masih terus berlangsung dengan keterlibatan 17 unit mobil pemadam dan 68 personel yang berusaha keras mengendalikan api.


"Pemadaman telah dimulai sejak pukul 06.56 WIB. Saat ini, situasi masih berstatus merah, menunjukkan tahap proses pemadaman yang tengah berlangsung," jelas keterangan tersebut.


Dari rekaman video yang diterbitkan oleh MNC Portal, tampak asap hitam membesar dan menjulang tinggi ke udara. Adegan juga memperlihatkan sejumlah warga yang berusaha menyelamatkan barang-barang mereka dan bekerja sama untuk meredam kobaran api yang membesar.


Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran ini masih belum terungkap, begitu juga dengan perkiraan kerugian akibat peristiwa tragis ini. Otoritas setempat masih berusaha menyelidiki insiden ini lebih lanjut guna mengungkap faktor pemicu serta dampak keseluruhan dari kebakaran yang melanda pasar kambing tersebut.(dj)