Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A -->

Iklan Atas

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A

Rabu, 02 Agustus 2023
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A.


Jakarta - Okezone akan membahas prediksi line up atau susunan pemain Timnas Indonesia U-17 saat berhadapan dengan Barcelona Juvenil A. Laga uji coba ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada hari ini, Rabu (2/8/2023) pukul 18.30 WIB.


Selain melawan Barcelona Juvenil A (U-19), skuad Garuda Asia, yang merupakan julukan Timnas Indonesia U-17, juga akan menghadapi klub Liga Jepang, Kashima Antlers U-18, pada Sabtu 5 Agustus 2023 di stadion yang sama. Dua laga uji coba tersebut sebagai persiapan bagi pasukan Bima Sakti sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023.


Dalam laga uji coba nanti, skuad Timnas Indonesia U-17 akan menggunakan nama Garuda United U-17. Melalui laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, telah memanggil 34 pemain untuk berlaga melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18.


Dari 34 pemain tersebut, terdapat beberapa nama yang sudah tidak asing lagi, seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Andrika Fathir Rachman, Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Kafiatur Rizky, hingga Muhammad Nabil Asyura.


Bima Sakti juga mengikutsertakan beberapa pemain Diaspora atau keturunan dalam skuadnya, seperti Welber Halim Jardim (Sao Paulo U-17), Aaron Liam Suitela (Bullen Lions FC), Igor Arungbumi Sanders (Jong PSV Eindhoven), dan Altahf Fawwaz Khan (Barcelona Residency Academy).


"Turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta. Kami sudah melakukan persiapan di Bali dan siap melawan mereka," kata Bima Sakti, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.


"Pertandingan melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 akan meningkatkan permainan dan mental para pemain. Secara kualitas, permainan mereka sangat baik," tambah pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-16 meraih juara Piala AFF U-16 2022 tersebut.


Dalam laga melawan Barcelona Juvenil A nanti, Bima Sakti diprediksi akan menerapkan formasi andalan 4-3-3 dengan memainkan tiga pemain Diaspora. Meskipun Welber Jardim belum bergabung dalam pemusatan latihan, namun trio Diaspora lainnya kemungkinan akan diturunkan.


Dalam pola 4-3-3 tersebut, posisi penjaga gawang akan ditempati oleh Andrika Fathir. Sementara itu, dua bek sejajar akan diisi oleh duet Sulthan Zaky dan Iqbal Gwijangge, dengan Rizdjar Nurviat di bek kanan dan Andre Pangestu di bek kiri.


Beralih ke sektor tengah, Bima Sakti diprediksi akan memainkan trio Altahf Fawwaz Khan, Figo Dennis, dan Kafiatur Rizky. Sedangkan untuk tiga pemain di lini depan, posisi sayap kanan akan diisi oleh Nabil Asyura, sayap kiri oleh Igor Arungbumi Sanders, dan ujung tombak akan ditempati oleh Aaron Suitela.


Berikut ini adalah Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A:


Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Andrika Fathir (GK); Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Andre Pangestu; Altahf Fawwaz Khan, Figo Dennis, Kafiatur Rizky; Nabil Asyura, Igor Arungbumi Sanders, Aaron Suitela.


Pelatih: Bima Sakti.(des)