Tim PPK Ormawa PLS UNP Lakukan Penguatan Kapasitas Mahasiswa di Desa Muntei Mentawai -->

Iklan Atas

Tim PPK Ormawa PLS UNP Lakukan Penguatan Kapasitas Mahasiswa di Desa Muntei Mentawai

Sabtu, 26 Agustus 2023

 

.

Mentawai, fajarsumbar.com - 
Himpunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) FIP UNP menggelar kegiatan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa HMD PLB di Desa Muntei di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumbar.

Untuk tahun ini, kegiatan mengangkat tema, "Pemberdayaan Masyarakat Desa Muntei di Kabupaten Kepulauan Mentawai Menuju Desa Inklusif."

Acara ini dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing, Arisul Mahdi M.Pd dan Kasubag MPIK UNP Jumargus, S.Pd.

Arisul Mahdi M.Pd saat membuka membuka kegiatan di kantor desa Muntei mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak Kecamatan Siberut Selatan dan Pihak Desa Muntei.

Ia menyebutkan, PPK ORMAWA sendiri merupakan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa melalui berbagai proses dimana perguruan tinggi mempromosikan organisasi dan diimplementasikan dengan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk HMD PLB yang beranggotakan 15 orang telah merancang program dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Desa Muntei Di Kabupaten Kepulauan Mentawai Menuju Desa Inklusif".

"Kegiatan ini memiliki 3 program utama yaitu Identifikasi & Asesmen, Parenting, dan Mitigasi Bencana Disabilitas. Program Penguatan ini akan dilaksanakan selama 4 bulan," tukasnya dilansir laman resmi UNP, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Hms/Unp)