Alex Rins Siap Comeback di MotoGP Jepang 2023 Setelah Absen Tiga Bulan -->

Iklan Atas

Alex Rins Siap Comeback di MotoGP Jepang 2023 Setelah Absen Tiga Bulan

Kamis, 28 September 2023
Pembalap Tim LCR Honda, Alex Rins. 


Motegi - Pembalap Tim LCR Honda yang berasal dari Spanyol, Alex Rins, memberikan petunjuk yang membuat para penggemar MotoGP bersiap-siap untuk menyambut kembalinya sang rider. Jika petunjuk tersebut benar, maka Rins yang sudah absen sejak seri Italia, dipastikan akan kembali turun balapan pada MotoGP Jepang 2023.


MotoGP Italia 2023 telah berlangsung pada tanggal 11 Juni 2023, dan sejak saat itu, sudah tiga bulan berlalu sejak Rins absen dari ajang balap ini. Kini, kondisi fisik Rins telah membaik, dan ada kemungkinan besar bahwa ia akan berpartisipasi dalam MotoGP Jepang yang akan digelar pada tanggal 1 Oktober 2023 mendatang.


Rins dipastikan akan menjadi salah satu pembalap yang hadir dalam konferensi pers menjelang MotoGP Jepang 2023 pada akhir pekan ini. Namun, masih belum jelas apakah ia akan segera kembali ke lintasan atau belum.


Pada Kamis (28/9/2023) waktu setempat, Rins akan menjalani serangkaian tes medis untuk memastikan apakah kondisinya sudah memungkinkan untuk kembali ke sirkuit balap. Jika hasil tes medis tersebut menunjukkan bahwa kondisinya aman, maka pembalap berusia 27 tahun ini akan kembali bertarung setelah absen selama tiga bulan.


Kemungkinan kembalinya Rins ke lintasan MotoGP Jepang 2023 semakin kuat berdasarkan unggahan terbarunya di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, ia memberikan isyarat bahwa akan ada kabar baik menjelang seri balap motor ke-14 tersebut.


"Seseorang sedang berbahagia," tulis Rins di @alexrins, Kamis (28/9/2023).


Unggahan tersebut menampilkan wajahnya yang tersenyum lebar, yang langsung memicu spekulasi bahwa Rins akan segera kembali ke lintasan balap.


Pembalap yang lahir di Barcelona, Katalunya, ini harus absen selama tiga bulan akibat mengalami kecelakaan di Sirkuit Mugello, Italia, pada bulan Juni lalu. Akibat kecelakaan tersebut, ia mengalami patah tulang di bagian kaki.


Rins telah sukses menjalani operasi untuk mengobati cederanya tersebut, dan kini ia tak sabar untuk kembali merasakan sensasi adu cepat di lintasan setelah absen dalam beberapa seri balapan terakhir. (BY)