Anak Nagari Koto Baru Bangkitkan Olahraga Sepakbola -->

Iklan Atas

Anak Nagari Koto Baru Bangkitkan Olahraga Sepakbola

Sabtu, 30 September 2023

Camat Sungai Pagu didampingi ketua Koni, wali nagari, ketua KAN Koto Baru lakukan tendangan pertama, pertanda open turnamen PSKB Cup 2 dimulai.


Solsel, fajarsumbar.com - Anak Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bangkitkan olah raga Sepak Bola 


Open turnamen PSKB Cup 2 usia 30 tahun digelar, setelah lapangan hijau kembali difungsikan, ribuan pecinta sepak bola membanjiri lapangan hijau Koto Baru. Sabtu (30/9/2023). 


Open turnamrn ini langsung dibuka oleh Camat Sungai PaguYang mana selama turnamen ini baik itu moral maupun materil yang mendukung acara ini yang telah memberikan amanah kepada kami untuk bisa melaksanakan Open turnamen dan KPK 2 2023 ini ini adalah obat 30 yang kedua yang pertama kita adakan Negeri 2 tahun yang lalu dan sekarang alhamdulillah Selatan yang mana memberikan support dukungan yang luar biasa mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak sponsor Bank Nagari yang telah mendukung kegiatan ini kami baik pemuda-pemudi mungkin itu yang


Selain memperkenalkan lapangan, kembali mempromosikannkawasan seribu runah gadang


16 tim se Sumbar dan Jambi

berharap open turnamen ini berjalan aman dan sukses


Ketua Koni Solok Selatan Rengga Husada dalam sambutanya mengatakan, terimakasih kepada pihak nagari Koto Baru

yang telah membangun sarana pasarana olahraga yang cukup di kawasan Seribu Rumah Gadang ini, dan lapangan ini sudah dikatakan standar nasional dan bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola tingkat nasional. 


Diarena lapangan hijau ini, sesuai dengan rencana pemuda dan pihak nagari, akan banyak lagi sarana olah raga yang akan dibangun, sehingga kelihatan nanti coraknya kawasan wisata Seribu Rumah Gadang ini. 


Kami dari Koni Solok Selatan, selalu memberikan dukungan dan sport apapun kegiatan olah raga yang diadakan oleh pemuda serta dukungan hadiahnya. 


Wali Nagari Koto Baru Ahmad Julaini mengatakan, tiga tahun lamanya lapangan ini tidak difungsikan, ileh karena itu pihak nagari berkonstribusi dengan sarana ini, sehingga nagari menyediakan dana perbaikan melakui Dana Desa DD. 


Tahun depan akan kami anggarkan dana nagari sebesar Rp 500 juta lagi dan sudah masuk dalam Musrenbang nagari, tidak ada, lagi alasan pemuda nagari Koto Baru untuk tidak berolah raga. 


Camat Sungai Pagu Ibrahim dalam sambutanya mengatakan, mari kita bermain dengan bagus, tunjukan sportifitas dan propesional olah raga. 


Olah Raga bukan mencari yang tangguh saja, namun untuk kebersamaan dan saling merajut rasa persaudaraan, sehingg melalui ajang open turnamen semua pemuda bisa mengerti arti dari sebuah olah raga dan sedikit terhindar dari kegiatan kenakalan remaja. 


Main pertama pada open turnamen Koto Baru Cup 2 ini adalah PSKB B berhadapan dengan PS PGRI Sungai Pagu dan dimenangkan oleh. 


Pemain PSKB dengan pelatih Rengga Husada babak belur dihajar oleh PGRI Sungai Pagu, pada babak pertama tim asuhan Rengga Husada ini tidak bisa berbuat banyak dan mereka telah bermain maksimal, namun masih belum beruntung. 


Dua gol PGRI di cetak langsung oleh Rian nomor punggung 93 pada menit ke 10 dan pada menit ke 40 babak pertama 

anak asuhan pelatih Edo ini sangat lincah dalam mengolah sikulibundar. 


Kedudukan berubah setelah Ario alias Oyok nomor punggung 7 masuk menggantikan Didil, Oyok pemain senior PSKB itu berhasil merobek gawang PGRI pada menit ke 60 babak kedua sehingga skor menjadi 2-1 untuk PGRI Sungai Pagu. 


Tidak bertahan lama pemain PSKB Zil  dengan nomor punggung 4 membuat kejutan dengan tendangan jarak jauh kaki kanannya  merobek kembali jala gawang PGRI pada injuri time dan merobah kedudukan menjadi 2-2.


Pertandingan ini disudahi dengan drama adu finalti, dimenangkan oleh PGRI Sungai Pagu dengan skor 4-3. (Abg)