FT UNP Gelar Kuliah Umum -->

Iklan Atas

FT UNP Gelar Kuliah Umum

Selasa, 19 September 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.comFakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan kuliah umum yang bertemakan ‘Strategi dan Kebijakan Untuk Mewujudkan Transisi Energi Mencapai NZE 2060’ pada Jumat (15/9/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di Ruangan Serbaguna Fakultas Teknik (RSG FT) UNP ini dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Teknik, Bapak Dr. Ir. Krismadinata, S.T., M.T. Kemudian dilanjutkan materi oleh Bapak Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim, M.Sc. IPU yang merupakan anggota Dewan Energi Nasional Republik Indonesia.

Adapun kuliah umum ini bertujuan untuk membuka wawasan dan cakrawala Mahasiswa terkait dengan pemanfaatan energi terbarukan dalam rangka Indonesia menuju net zero emission (NZE) pada tahun 2060. Seminar ini juga dihadiri unsur pimpinan dan staff Fakultas Teknik serta mahasiswa selingkungan Fakultas Teknik UNP.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) bersama Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim, M.Sc. IPU dengan tema ‘Potensi Energi Terbarukan dan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Rendah Karbon di Sumbar’ yang diselenggarakan oleh Centre for Energy and Power Electronics Research (CEPER) Fakultas Teknik UNP. Adapun tujuan kegiatan FGD ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan kepada pusat riset terkait potensi energi terbarukan di daerah dalam rangka mendukung kemandirian energi dan menuju pembangunan rendah karbon di Sumatera Barat.

Kegiatan FGD ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan dan seluruh anggota Pusat Riset CEPER Fakultas Teknik UNP. (Hms/Unp)