Kapasitas Posyandu Puskesmas Muaro Bodi Ditingkatkan -->

Iklan Atas

Kapasitas Posyandu Puskesmas Muaro Bodi Ditingkatkan

Jumat, 29 September 2023
.


Sijunjung - Guna meningkatkan kapasitas kader posyandu untuk menjadikan generasi sehat di Kabupaten Sijunjung, Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung gelar pertemuan peningkatan peran kader posyandu tahun 2023.


Kegiatan itu laksanakan di Aula Kantor Camat IV Nagari yang diikuti 98 orang kader posyandu di wilayah Puskesmas Muaro Bodi, Rabu ( 29 September 2023 ) yang dibuka Langsung Ketua TP. PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa.


Selain membuka kegitan tersebut, Ketua TP. PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa juga sebagai narasumber dengan materi peran PKK dalam upaya penanggulangan masalah gizi di keluarga.


Diketahui, kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan kader posyandu yang mampu mempunyai inovasi dalam pelaksanaan program di posyandu untuk meningkatkan kesehatan sasaran dan berupaya menurunkan stunting di wilayah kerjanya tahu  2023.


Apresiasi terhadap Dinas Kesehatan Sijunjung yang dalam hal ini telah serius memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat melalui pelatihan kader posyandu,”ucap Ny. Riri saat memberi arahan.


Ia berharap kader-kader posyandu dapat menjadi role model di Nagari dalam menangani masalah kesehatan dimasyarakat terutama pada balita.


“Kemudian, angka harapan hidup ini tertompang kepada kader-kader kita yg membina ibu-ibu hamil di daerah,”tambahnya.


“Semoga derajat kesehatan dan penanganan stunting di Sijunjung Ranah Lansek Manih ini bisa jauh lebih baik lagi,”tambahnya.


“Mari kita aplikasikan ilmu yang diberikan narasumber, Sehingga masalah kesehatan bisa kita atasi secara 0ptimal,”imbaunya. (*)