Legislator Arkadius Dt Intan Bano Silaturrahmi Dengan Civitas Akademik SMAN 1 Rambatan -->

Iklan Atas

Legislator Arkadius Dt Intan Bano Silaturrahmi Dengan Civitas Akademik SMAN 1 Rambatan

Sabtu, 30 September 2023

Arkadius Dt Intan Bano saat silahturahmi dengan citivis akademik SMAN 1 Rambatan

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA, mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Civitas Akademik r 1 Rambatan, yang diterima Kepala Sekolah beserta guru dan jajaran di sekolah tersebut, Sabtu (30/9/23). 


Ada 3 hal yang disampaikan oleh Arkadius Dt Intan Bano dalam silahturahmi tersebut, pertama tentang anak didik, bagaimana kualitas lulusan bisa ditingkatkan, seperti diterimanya pada perguruan tinggi favorit. 


Sedangkan kedua, untuk tenaga pendidik atau guru, perbandingan jumlah tenaga pendidik dengan jumlah siswa harus seimbang. Meningkatkan kompetensi guru juga harus dilakukan, baik melalui lokakarya maupun pelatihan guru mata pelajaran. Selanjutnya ketiga, terkait sarana pendidikan, ruang belajar harus dibuat nyaman dan layak bagi siswa.


Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan, bahwa banyak hal yang dikolaborasikan, apalagi SMA/SMK kewenangannya berada pada Pemerintah Provinsi. Bisa mengenai lokal belajar, alat kesenian dan lainnya. 


"Untuk sarana pendidikan, bisa dibantu melalui pokok pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD. Sudah banyak sekolah yang dibantu melalui Pokirnya," ungkap Arkadius Dt Intan Bano.

 

Sementara itu, dari pihak sekolah yang diwakili oleh wakil bidang sarana, biasa dipanggil pak El menyampaikan, bahwa sekolah sangat membutuhkan bantuan terkait sarana. Pihak sekolah berkeinginan untuk membangun Musholla, auditorium, serta peralatan dalam belajar.


Terakhir Arkadius Dt Intan Bano katakan, terkait informasi yang disampaikan pihak sekolah, semuanya itu bisa diusulkan, kuncinya adalah komunikasi, segera ajukan proposal untuk kebutuhan yang dibutuhkan sekolah. (F12)