Modal Bagus Indra Sjafri untuk Laga Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Uzbekistan U-24 di Asian Games 2023 -->

Iklan Atas

Modal Bagus Indra Sjafri untuk Laga Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Uzbekistan U-24 di Asian Games 2023

Selasa, 26 September 2023
Indra Sjafri punya modal bagus untuk Timnas Indonesia U-24 jelang hadapi Timnas Uzbekistan U-24 di 16 besar Asian Games 2023


Hangzhou - Pelatih berpengalaman Indra Sjafri memperlihatkan keyakinan besar menjelang laga besar antara Timnas Indonesia U-24 melawan Timnas Uzbekistan U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Meskipun Timnas Indonesia U-24 menghadapi perjalanan sulit di fase grup, Indra Sjafri merasa memiliki modal berharga yang bisa diandalkan.


Timnas Indonesia U-24, yang dikenal sebagai Garuda Muda, berhasil melangkah ke babak gugur Asian Games 2023 meskipun penampilan mereka di fase grup kurang memuaskan. Mereka berhasil lolos sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik.


Pada pertandingan babak 16 besar, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan U-24, yang diakui lebih diunggulkan. Kedua tim telah menunjukkan perbedaan besar dalam perjalanan mereka selama fase penyisihan grup.


Timnas Merah Putih hanya bisa mengantongi satu kemenangan dan menderita dua kekalahan selama fase grup. Namun, mereka berhasil melaju ke 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.


Sementara itu, Uzbekistan U-24 menunjukkan performa mengesankan dengan memenangkan dua laga melawan Hongkong U-24. Namun, Indra Sjafri enggan merasa rendah diri di hadapan lawan yang kuat.


Indra Sjafri dengan bangga mengungkapkan bahwa kemenangan yang pernah diraihnya saat melatih Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 2018 merupakan modal berharga baginya. Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 mencapai perempatfinal pada waktu itu menjadi motivasi besar baginya untuk memberikan perlawanan sengit kepada Uzbekistan U-24, yang dikenal sebagai White Wolves.


"Kesempatan dan pencapaian mencapai babak 16 besar akan kita jadikan motivasi untuk melangkah lebih jauh ke babak delapan besar," kata Indra kepada MNC Portal Indonesia (MPI) pada Selasa (26/9/2023).


"Dan kami pernah mencapai babak delapan besar saat Piala Asia U-19 tahun 2018," tambah pelatih berpengalaman asal Sumatera Barat tersebut.


Timnas Indonesia U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri memang tampil sangat impresif di Piala Asia U-19 2018. Meskipun berada di Grup A yang sulit bersama Qatar U-19, Uni Emirat Arab U-19, dan Taiwan U-19, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab U-19 dalam fase grup berkat gol tunggal dari Witan Sulaeman.


Namun, perjalanan mereka terhenti di babak delapan besar saat mereka kalah dari Jepang U-19 dengan skor 2-0. Dua gol yang dicetak oleh Shunki Higashi dan Miyashiro Taisei mengakhiri perjalanan Timnas Indonesia U-19 sebagai tuan rumah di ajang tersebut.


Dengan semangat dan modal berharga ini, Timnas Indonesia U-24 berharap untuk menciptakan kejutan besar ketika mereka menghadapi Uzbekistan U-24 di Asian Games 2023. Pada laga yang akan digelar di Shengcheng Sports Center, Hangzhou, pada Kamis (28/9/2023) mendatang, mereka akan berjuang keras untuk melanjutkan perjalanan mereka dalam turnamen prestisius ini.(BY)