Rencanakan Deklarasi Pemilu Damai KPU Agam Temui Bupati -->

Iklan Atas

Rencanakan Deklarasi Pemilu Damai KPU Agam Temui Bupati

Jumat, 01 September 2023

Bupati Agam foto Bersama Komisioner KPU Agam

Lubuk Basung, fajarsumbar. com -
Bupati Agam Dr H Andri Warman MM bersilaturahmi dengan KPU, Bawaslu dan Polres Kabupaten Agam, di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Jumat (1/9)


Ketua KPU Kabupaten Agam, Herman Susilo mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga mendiskusikan terkait rencana kegiatan dalam menyambut pemilu serentak tahun 2024.


“Untuk persiapan menyambut Pemilu tahun 2024, kita berencana akan menggelar Deklarasi Pemilu Damai, direncanakan akan digelar pada hari Kamis (7/9) di Polres Agam,” ujarnya.


Dikatakan, deklarasi ini bertujuan untuk menghindari kegiatan yang bersifat proaktif, menghasut, serta ujaran kebencian dan tidak menggunakan isu sara selama berlangsungnya proses tahapan pemilu. 


Oleh sebab itu, pihaknya berencana mengundang Bupati Agam, Dr H Andri Warman sekaligus membuka kegiatan deklarasi ini secara resmi.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut baik dan mendukung penuh rencana tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung.


“Insya Allah, kita akan upayakan untuk hadir, namun terkait dengan hari dan tanggal digelarnya acara ini, akan kita susun dan atur jadwal terlebih dahulu, agar kegiatan ini bisa kita hadiri bersama -sama,” ujarnya.(yanto)