SMAN 7 Solok Selatan: Siswa Asrama Raih Prestasi Gemilang Bidang Tahfidz -->

Iklan Atas

SMAN 7 Solok Selatan: Siswa Asrama Raih Prestasi Gemilang Bidang Tahfidz

Rabu, 27 September 2023
Kepala sekolah SMAN 7 Solok Selatan Mairisna didampingi pengasuh asrama SMAN 7 sedang memaparkan kegiatan disekolah. 


Solsel, fajarsumbar. com - Banyak  prestasi yang selalu diraih oleh siswa sekolah SMAN 7 Solok Selatan, prestasi itu datang dari siswa yang mondok. 

Pada perhelatan 17 Agustus kemaren, sekumlag murid asrama SMAN 7 Solok Selatan berhasil meraih juara I lomba tahfidz Qur'an tingkat SMA sederajat se Kabupaten Solok Selatan. 

Bahkan berhasil keluar jadi juara I tingkat Kabupaten dan juara I tingkat Provinsi Sumbar dalam ajang karate, tapi belum berhasil meraih prestasi di Nasional.


"Ciri khas sekolah kami adalah lebih kepada pengembangan tahfidz Qur'an dan volly putri. Kita lihat banyak bakat olahraga dan calon penghafal Alquran," kata Kepala Sekolah SMAN 7 Solok Selatan Mairisna, Selasa (26/9/2023) di kantornya.


Di asrama terdapat 43 orang murid, disana mereka dibimbing 3 orang pengasuh, dua perempuan dan 1 laki-laki. 


Untuk Tahfidz baru mampu bersaing di level kabupaten, kalau di tingkat Provinsi antar SMA sederajat masih kalah saing dengan sekolah yang unggulan dibidang agama, pesantren-pesantren.


"Di asrama murid kita ada yang hafal 1 sampai 7 juz, belajar hafalan ayat dilaksanakan sebelum dan setelah subuh dan sebelum dan sesudah magrib hafalan ayat. Rata-rata  30 menit fokus tahfidz," ujarnya. 


Untuk duta Gendre tingkat Kabupaten dari 6 orang murid SMAN 7 yang di undang, 4 orang terpilih sebagai duta tahfidz dan duta favorit.


Selain itu, siswa SMAN 7 juga raih juara I Persatuan Baris-Berbaris (PBB) dan

Juara I Volly Juara ditingkat Kabupaten.


Saat ini jumlah murid 288 orang, siswa baru  101 orang serta guru 51 termasuk Satpam dan Tata Usaha.


"Sekarang sekolah kita masih melaksanakan pembelajaran mandiri belajar, belum menerapkan kurikulum merdeka," bebernya.(abg)