Tim Pengabdian Masyarakat UNP, Terapkan Model Civil Society di Nagari Koto Kaciak Agam -->

Iklan Atas

Tim Pengabdian Masyarakat UNP, Terapkan Model Civil Society di Nagari Koto Kaciak Agam

Selasa, 26 September 2023

 

.

Agam, fajarsumbar.com - Sebagai Upaya untuk meningkatkan Kesejahteraan Sosial, Tim Pengabdian Masyarakat UNP lakukan kegiatan Pembangunan Civil Society di Nagari Koto Kaciak Kabupaten Agam.

Sebagai bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, keterlibatan Dosen/Akademisi untuk ikut memberikan solusi dalam memecahkan persoalan di Masyarakat menjadi suatu program yang harus terus digiatkan. 

Salah satunya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sesuai bidang ilmu dan kepakaran masing-masing Dosen/Akademisi agar bermanfaat bagi masyarakat. 

Pada kesempatan ini Salah satu Tim Pengabdian Masyarakat UNP telah melaksanakan program Pengabdian Masyarakat dengan tema “Nagari Madani – Penerapan Model  Civil Society Untuk Kesejahteraan Sosial Pada Nagari Koto Kaciak Kabupaten Agam”. 

Beberapa kegiatan pada program pengabdian masyarakat ini telah dilakukan beberapa kegiatan, yaitu pelatihan peningkatan kapasitas kualitas dan variasi makanan dengan bahan baku lokal yang tersedia di Nagari serta Pelatihan Keterampilan Ekonomi Kreatif dengan khalayak sasaran kelompok masyarakat di Nagari. Beberapa kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada Bulan Juli hingga September Tahun 2023 ini. 

Diharapkan dengan adanya program Pengabdian Masyarakat yang didanai dengan Anggaran Internal Universitas Negeri Padang ini, dapat menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh mitra masyarakat dan pemerintahan nagari khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial. 

Program pengabdian masyarakat ini direncanakan akan berlangsung sampai Bulan November dengan beberapa kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi khalayak sasaran. 

Adapun Tim Pengabdian Masyarakat UNP di Nagari Koto Kaciak Kabupaten Agam ini dipimpin oleh Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd, Ph.D, dengan Anggota, Dr. Zikri Alhadi, S.IP, M.A, Ezi Aggraini, S.Pd, M.Pd, dan beberapa Dosen lainnya sebagai narasumber dan instruktur.(*)