Bupati Agam, PKK Mitra Pemerintah Mempunyai Peran Strategis Melaksanakan Program -->

Iklan Atas

Bupati Agam, PKK Mitra Pemerintah Mempunyai Peran Strategis Melaksanakan Program

Rabu, 11 Oktober 2023

 

Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.


Hal ini disampaikan Bupati Agam diwakili Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, Yunilson saat menghadiri Bimbingan Teknis Gerakan PKK tahun 2023, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (11/10).


“PKK sebagai mitra pemerintah mempunyai peran strategis dalam membantu kelancaran program pemerintah terutama peningkatan kesejahteraan keluarga, pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Yunilson.


Dikatakan, visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratis, partisipatif dan sadar hukum.


Menyikapi besarnya peran dari gerakan PKK, pihaknya mengajak agar seluruh OPD terkait untuk bersatu padu memberikan pengayoman, pembinaan dan bersinergi serta mensupport seluruh kegiatan PKK.


Bimtek ini dihadiri Pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Ny Fitria Amalia Audy, Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman beserta anggota, Ketua TP PKK kecamatan dan nagari se- Kabupaten Agam dan lainnya.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian ekspos tentang pelaksanaan Gerakan PKK di kabupaten Agam oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman.(*/Yanto)