Bupati Pasaman Kunjungan Kerja ke Mapattunggul -->

Iklan Atas

Bupati Pasaman Kunjungan Kerja ke Mapattunggul

Rabu, 04 Oktober 2023


Pasaman, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman, H.Benny Utama   disambut meriah masyarakat Kecamatan Mapattunggul saat kunjungan kerja ke Kecamatan tersebut Rabu (4/10/2023).



Kehadiran Bupati yang didampingi Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra dan sejumlah kepala OPD dalam rangka pembukaan MTQ Tingkat Nagari ke 16 tingkat Nagari Pintu Padang di Jorong Koto Sawah.



Selanjutnya,  pembukaan pasar siang di Jorong Muara Tais dilanjutkan evaluasi Pasaman Cerdas dan Pasaman Berimtaq bersama guru Paud, SD dan SLTP se Kecamatan Mapattunggul dan Silahturahmi serta peletakan batu pertama pembangunan gedung kesenian di Nagari Lubuk Gadang.



Bupati Pasaman, H.Benny Utama saat pembukaan MTQ Pintu Padang mengatakan program prioritas RPJMD pemerintah kabupaten Pasaman telah berjalan  baik dan telah menampakkan hasil  di tengah - tengah masyarakat.



Bupati menyebutkan hari ini telah banyak kemajuan terutama  dalam pelaksanaan MTQ tingkat nagari Pintu Padang ini tidak kalah dengan MTQ tingkat di Kecamatan.



"Pembangunan yang telah kita laksanakan itu telah mulai menampakkan hasil, karena pembangunan itu bukan fisik semata tetapi juga pembangunan pendidikan dan agama  seperti saat ini," ujarnya



Bupati Pasaman juga menjelaskan diantara program prioritas tersebut, Pasaman Cerdas dengan menggratiskan sekolah mulai dari tingkat SD sampai SLTA, dan bantuan  bea siswa bagi mahasiswa yang tidak mampu.



Kemudian, Pasaman Sehat yaitu berobat gratis,  dengan hanya membawa KTP saja masyarakat telah bisa berobat ke Polindes, Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah.



"Mari kita manfaatkan untuk berobat gratis tersebut  karena seluruh pembiayaan tersebut telah di anggarkan oleh APBD Kabupaten Pasaman," katanya.



Selanjutnya Pasaman Terakses yaitu pembangunan insfratruktur. Seperti tahun  ini pemerintah Kabupaten Pasaman telah menganggarkan pembangunan jalan untuk Kecamatan Mapattunggul sebesar 28 M yang saat ini sedang berjalan pembangunannya.



"Insya Allah ini terus berkelanjutan, pembangunan tidak boleh berhenti kesejahteraan masyarakat harus merata, tutupnya. (Naldi)