Diikuti PMR Wira SMA se-Sumbar, KSR PMI Unit UNP Gelar Kegiatan Oasis IV Tahun 2023 di Komplex INS Kayu Tanam -->

Iklan Atas

Diikuti PMR Wira SMA se-Sumbar, KSR PMI Unit UNP Gelar Kegiatan Oasis IV Tahun 2023 di Komplex INS Kayu Tanam

Selasa, 10 Oktober 2023
Wabup Padang Pariaman Rahmang sedang meninjau beberapa Stand Markas PMR yang mengikuti Oasis IV se-Sumatera Barat tahun 2023, usai pembukaan di Komplex INS Kayu Tanam, Selasa 10/10/2023 (foto.dok ikp)  


Kayu Tanam - Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Negeri Padang (UNP), gelar kegiatan Oasis IV Tahun 2023, yang diikuti PMR Wira SMA Se Sumatera Barat. 


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, bertempat di Lapangan SMA INS Kayu Tanam, Padang Pariaman, Selasa (10/10/2023).


Terselenggaranya kegiatan Oasis ini, Wabup Rahmang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan melalui kegiatan ini agar dapat menjadi sarana bagi para relawan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kemanusiaan.


"Ini merupakan organisasi dunia dalam urusan kemanusian. Banyak hal yang harus kita lakukan. Juga bersinergi untuk membangun negeri terutama dalam bidang kemanusiaan" kata Rahmang. 


Ia menegaskan, agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama para generasi muda. Dan, sangat penting kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan.


"Saya juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para peserta," tutupnya. 


Kegiatan Oasis IV se-Sumatera Barat ini berlangsung selama 7 (tujuh), 9 - 15 Oktober 2023.


Adapun kegiatan Oasis IV se-Sumatera Barat ini diisi dengan rangkaian kegiatan seperti : pertolongan pertama pada evakuasi, cerdas cermat, out bond, bakti soisal, dan beberapa kegiatan lainnya.(rsaco).