FIK UNP Bersama Dispora dan DPRD Ikut Berpartisipasi Menyusun Ranperda PPLPD Kota Padang -->

Iklan Atas

FIK UNP Bersama Dispora dan DPRD Ikut Berpartisipasi Menyusun Ranperda PPLPD Kota Padang

Selasa, 31 Oktober 2023

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Untuk merancang dan menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kota Padang tahun 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP diwakili oleh Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd. (Dekan FIK), Drs. Suwirman, M.Pd., Dr. Ardo Okilanda, M.Pd., Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., M.I.Kom. (Dosen FIK UNP).

Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd dan Dekan FIK, menyambut kegiatan ini. Dia mengatakan, “Ini adalah bagian dari tanggung jawab FIK, dan kami siap memberikan pemikiran dan kolaborasi dengan pemerintah dan DPRD Kota Padang.” Prof. Nurul Ihsan berharap Ranperda ini segera disahkan sehingga pembinaan olahraga di Kota Padang dapat dilakukan dengan baik.

PPPLPD adalah wadah atau tempat yang terpusat di mana putra-putri pelajar Kota Padang yang memiliki bakat, kemampuan, potensi, dan keinginan untuk meningkatkan dan meningkatkan prestasi olahraga mereka mendapatkan bimbingan dari pelatih yang berpengalaman. Diharapkan raperda ini akan meningkatkan prestasi olahraga lokal, nasional, dan internasional serta memberikan payung hukum.

Ini adalah implementasi dari amanat UU Sistem Keolahragaan Nasional 2022, yang mewajibkan pengembangan dan pembinaan secara bertahap dari tingkat daerah hingga tingkat internasional, seperti yang tercantum dalam Ranperda inisiatif DPRD Kota Padang. Ranperda PPLPD Kota Padang ini dibuat karena masyarakat ingin memiliki sistem pembinaan yang terpusat. Koordinasi PPLPD adalah langkah pertama. Diharapkan selesai pada tahun 2024.(*)