Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia -->

Iklan Atas

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kamis, 05 Oktober 2023
Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia


Timnas Indonesia - Timnas Indonesia dan Timnas Brunei Darussalam bersiap untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dijadwalkan berlangsung dua kali, yaitu pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023.


Indonesia akan memulai babak pertama kualifikasi ini sebagai tuan rumah dalam pertandingan pertama, yang akan berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2023. Kemudian, Timnas Brunei Darussalam akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan kedua pada Selasa, 17 Oktober 2023, malam WIB.


Meskipun Timnas Indonesia harus melalui babak pertama kualifikasi ini karena ranking FIFA yang masih rendah saat penentuan pot undian, mereka memiliki kesempatan untuk tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, telah memanggil 25 pemain terbaiknya untuk menghadapi Timnas Brunei Darussalam.


Skuad Timnas Indonesia tidak hanya terdiri dari pemain yang bermain di Liga 1 2023-2024, tetapi juga termasuk pemain-pemain yang bermain di luar negeri. Beberapa pemain yang dipanggil antara lain Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Jordi Amat, dan Pratam Arhan.


Kehadiran pemain-pemain terbaik ini diharapkan akan membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan. Selain itu, Timnas Indonesia memiliki catatan positif dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam, yang selama ini menjadi lawan yang relatif mudah bagi mereka.


Dalam pertemuan terakhir di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia bahkan berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 di kandang lawan. Hasil tersebut menjadi modal penting jelang dua pertandingan babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Jika berhasil melewati Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan melangkah ke Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di grup tersebut, mereka akan bersaing dengan tiga tim lainnya, yaitu Timnas Vietnam, Timnas Irak, dan Timnas Filipina.


Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:


Selasa, 12 Oktober 2023, pukul 19.00 WIB: Indonesia vs Brunei Darussalam, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)


Kamis, 17 Oktober 2023, pukul 19.15 WIB: Brunei Darussalam vs Indonesia, Stadion Nasional Hassanal Bolkiah (Bandar Seri Begawan).(BY)